Sopir Taksi Online Ditembak Perampok, Peluru Tembus Leher

Andreas Affandi, iNews · Sabtu 20 Maret 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 340 2381262 sopir-taksi-online-ditembak-perampok-peluru-tembus-leher-pj0qIZZF5h.jpg Kurnalis Asmarantaka, sopir taksi online menjalani perawatan di rumah sakit (Foto: Andreas Affandi)

LAMPUNG - Pengemudi taksi online di Bandar Lampung, Lampung nyaris menjadi korban perampokan. Pelaku perampokan diduga menyamar sebagai penumpang.

Meski selamat dari aksi perampokan, nahas korban ditembak pelaku di bagian lehernya menggunakan senjata api laras panjang. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung pada Sabtu (20/3/2021) pagi.

Korban yang diketahui bernama Kurnalis Asmarantaka (51) dievakuasi warga dan polisi ke rumah sakit setelah mengalami luka tembak di bagian lehernya.

Baca Juga: Polda Jatim Tangkap Perampok Emas 4,3 Kg di Banyuwangi

Aksi penembakan itu bermula saat korban yang merupakan pengemudi taksi online hendak mengantarkan seorang pria berbadan tegap membawa tas berukuran besar dari kawasan Kemiling menuju Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Korban awalnya tidak curiga dengan niat pelaku yang menyamar sebagai penumpang taksi online. Saat melintas di Jalan Zainal Abidin, tiba-tiba pelaku langsung memukul bagian kepala korban hingga mobil yang ditumpangi hilang kendali.

Tak hanya sampai disitu, pelaku yang duduk di bagian belakang sopir kemudian menembakan senjata laras panjang yang disimpannya di dalam tas berukuran besar hingga mengenai leher bagian belakang hingga tembus ke leher bagian depan. Pelaku kemudian meminta korban menyerahkan mobil yang dikendarainya tersebut.

Saat korban menyadari jika penumpang yang dibawanya itu merupakan pelaku perampokan, ia kemudian berupaya melakukan perlawanan hingga keduanya terlibat aksi saling rebut kemudi setir kendaraan. Pelaku kemudian berhasil melarikan diri setelah mobil milik korban terperosok ke tepi jalan di kawasan Natar Lampung Selatan, hingga peristiwa itu mengundang perhatian warga di sekitar lokasi kejadian.

"Untuk saat ini kita fokus ke penanganan korban dan titik TKP," ujar Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rezky Maulana Zulkarnain.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Perampok yang Menggasak 1.245 Unit Handphone

Dari hasil olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan sejumlah saksi, polisi mendapati barang bukti berupa proyektil peluru di dalam mobil milik korban. Bahkan, di bagian pintu mobil ditemukan sebuah lubang yang diduga bekas tembakan peluru.

Kasus tersebut masih ditangani aparat Polresta Bandar Lampung. Polisi masih menyelidiki serta memburu pelaku yang diduga lebih dari dua orang, serta berencana akan melakukan aksi perampokan terhadap korban. Sementara korban masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit Natar Medika, setelah mengalami luka tembak di bagian lehernya tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini