Bus Sinar Mandiri Masuk Parit lalu Terbakar di Jalur Pantura Lamongan

Solichan Arif, Koran SI · Rabu 24 Maret 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 519 2383128 bus-sinar-mandiri-masuk-parit-lalu-terbakar-di-jalur-pantura-lamongan-5GW0zPQ1Af.jpg Bus terbakar di Lamongan. (Foto: Istimewa)

LAMONGAN - Bus Sinar Mandiri jurusan Semarang-Surabaya, tercebur ke dalam parit di jalur poros Pantura Babat, tepatnya depan RSU Muhammdiyah Babat, Lamongan. Bus tersebut kemudian terbakar.

Dari video amatir terlihat bus tersebut bergerak dari arah Semarang menuju Surabaya. Peristiwa bermula saat bus beromor polisi N 7428 IG yang dikemudikan Asrul Sani, warga Tuban, menabrak bagian belakang truk tronton dari arah yang sama.

Baca juga: Polisi Periksa 2 Saksi Terkait Kebakaran Bangkai Bus Transjakarta

Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan, Iptu Darman, usai bertabrakan, bus kemudian ditarik ke tepi dengan truk diesel. Saat ditarik, gigi transmisi mesin masih masuk menyebabkan bus bergerak tak terkendali hingga masuk ke parit dan kemudian terbakar.

"Ketika ditarik ini, kendaraan dalam keadaan gigi presenelingnya masuk. Kendaraan melaju tak terkendali tanpa sopir hingga masuk parit. Mesin konslet dan akhirnya terbakar,” ujar Dirman.

Baca juga: Bus Hangus Terbakar di Tol Palikanci, Muncul Suara Ledakan

Kobaran api yang melahap interior bus bisa dipadamkan setelah pemadam kebakaran tiba ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini