Wanita Bercelurit Mengamuk di Pasar, Satpol PP Probolinggo Jadi Sasaran

Hana Purwadi, iNews · Kamis 25 Maret 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 519 2383865 wanita-bercelurit-mengamuk-di-pasar-satpol-pp-probolinggo-jadi-sasaran-FYTJCAEDLu.jpg Foto: Hana Purwadi

PROBOLINGGO - Satpol PP Kota Probolinggo bersama Anggota Polsek Wonoasih, menangkap orang membawa senjata tajam (sajam) jenis sabit. Petugas Satpol PP sempat jadi sasaran sabetan sajam tersebut, untung hanya mengenai helm.

Pria itu ditangkap karena mengamuk di Pasar Tradisional Wonoasih. Pelaku berjenis kelamin perempuan itu tanpa sebab tiba-tiba datang mengomel dan membacok dagangan di pasar dengan sajam yang dibawanya.

“Iya benar ada orang mengamuk dan membacok dagangan pedagang, anggota kami yang saat itu sedang patroli mengetahui ada ramai-ramai di depan pasar kemudian berkoordinasi dengan Satpol PP dan berhasil mengamankannya,” ucap Kompol Kuzaini, Kapolsek Wonoasih, Kamis(25/3/2021). 

Setelah diperiksa, perempuan itu bernama Juariyah (55), warga Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok. Dia selanjutnya dibawa ke Dinsos Kota Probolinggo.

Baca juga: Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Gili Ketapang Probolinggo

“Anggota kami sempat tersabet, tetapi hanya helmnya saja dan tidak ada luka. Pelaku dibawa ke shelter Dinsos Kota Probolinggo dan anggota kami tidak terluka, hanya terkena helmnya saja, tambahnya.

Berdasarkan keterangan saksi, wanita yang mengamuk tersebut memiliki gangguan mental dan sering mengamuk di Pasar Wonoasih.

Baca juga: Aksi Penangkapan Perampok di Exit Tol Leces Probolinggo Bak Film Laga Viral di Medsos

“Sudah 3 kali ini melakukan hal yang sama, dan membawa sajam, bahkan sebelumnya sudah ditangani Dinsos Provinsi Jatim,  bahkan sajam seperti pisau dan sabit kita amankan untuk barang bukti,” ucap dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini