Ulat Jengkal "Serang" Rumah Warga di Deliserdang

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Jum'at 26 Maret 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 608 2384490 ulat-jengkal-serang-rumah-warga-di-deliserdang-p1Ap2yjUxx.jpg Ulat jengkal. (Foto : iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

DELISERDANG – Sejumlah warga di Gang Tawon, Jalan Irian Barat, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, dikejutkan dengan datangnya ribuan ulat jengkal atau hyposidra talaca ke rumah mereka.

Ulat yang mulai muncul pada Selasa lalu terus berdatangan hingga hari ini. Warga menduga ulat datang dari pohon yang berada di seberang rumah mereka.

Warga berkali-kali membersihkan dan menyapu rumahnya dari ulat jengkal. Ulat juga dikumpulkan dengan tangan untuk dibuang. Bahkan warga menaburkan garam di pintu rumah dan kapur anti serangga untuk menghalau serbuan ulat. Namun, ulat terus berdatangan.

Banyaknya ulat membuat warga takut akan menyebabkan gangguan kesehatan. Itu karena ulat masuk ke dalam rumah hingga ke kamar tidur. Warga berharap pemerintah turun tangan melakukan pembasmian serangga hama ini.

“Dua hari lalu. Ulat dari atas pohon. Ulat jengkal. Tiba-tiba banyak. Masuk ke rumah ke kamar pun masuk,” kata Susandi, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga : Kabur saat Ditangkap, Pelaku Pencurian Perhiasan hingga Rp120 Juta Ditembak

Warga di lokasi tersebut mengaku serangan hama ulat jengkal ini baru pertama kalinya terjadi di kawasan tempat tinggal mereka.

Baca Juga : Tangkap 2 Pengedar di Deliserdang, Polisi Sita 2 Kg Sabu

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini