Sikap Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Berubah Setelah Menikah

Leo Muhammad Nur, iNews · Selasa 30 Maret 2021 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 609 2386194 sikap-pelaku-bom-bunuh-diri-makassar-berubah-setelah-menikah-9L2kbiddmZ.jpg Rumah pelaku terduga teroris di Makassar. (Foto : iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR - Perilaku pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial mulai berubah ketika menikah. Ia menjadi lebih tertutup dengan warga.

Ketua RT, Muhammad Ismail mengatakan, L lahir dan besar di Kelurahan Bunga Eja Makassar. Ketua RT nyaris tak percaya kalau L merupakan pelaku bom bunuh diri pada Minggu (28/3/2021).

"Dia bukan orang baru, karena orang tuanya tinggal di belakang lorong ini. Tapi dia (L) mengontrak bersama istrinya di dekat sini," kata Ismail di Kota Makassar, Sulsel, Senin (29/3/2021) malam.

MenurutNYa, L dikenal baik dan ramah kepada warga. Namun beberapa bulan terakhir tampak tertutup, apalagi setelah menikah pada Oktober 2019.

Ismail mengatakan, dia baru tahu kalau Luqman merupakan pelaku bom bunuh diri saat polisi datang membawa foto pelaku dan menunjukkan kondisi korban pascateror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

"Polisi datang bertanya, saya kenal tidak dengan orang di foto ini. Saya bilang kenal, lalu saya beri tahu kontrakannya," ujarnya.

Baca Juga : Pasutri Pelaku Bom Makassar Dimakamkan 1 Liang, Kuburannya Tergenang Air

Sebelumnya dua pelaku teror bom bunuh diri di Kota Makassar terindetifikasi berinisial L dan SYL. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang baru menikah enam bulan lalu.

Baca Juga : Jenazah Pasutri Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Makassar Dimakamkan di Maros

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini