Giliran Rumah Warga di Bantul Digeledah Tim Densus 88

Priyo Setyawan, Koran SI · Sabtu 03 April 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 510 2388910 giliran-rumah-warga-di-bantul-digeledah-tim-densus-88-97YqIIPX2V.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BANTUL- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT) Mabes Polri kembali mengeledah rumah warga Bantul, Sabtu (3/4/2021). Kali ini yang digeledah rumah warga RT 08 Salakan, Jotawang, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Rumah itu milik, DK, 39.

Sebelumnya, Jumat 2 April 2021, juga menggeledah rumah warga Widoro, Bangunharjo, Sewon, dan Segoroyoso,Pleret, Bantul serta rumah warga Dawukam dan Pondok Pesantren di Gandu, Sedangtirto, Sleman.

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan berlangsung selepas Dzuhur sampai pukul 16.00 WIB. Sejumlah barang seperti buku, banner, rompi, HT, handphone, flashdisk, kepingan VCD hingga kamera digital dibawa oleh petugas.

Saat pengeledahan DK tidak ada di rumah yang ada hanya istrinya SSY. Infonya DK sudah diamanakan saat perjalanan pulang dari Jakarta. Sehingga selama proses penggeledahan, SSY didampingi oleh Psikolog dari Polwan.

“Saat pengelekdahan istri DK kooperatif. Selalu menjawab ketika aparat menanyakan kepemilikan sejumlah barang d irumahnya,” kata ketua RT 8, Salakan Jotawang, Bangunharjo, Sewon, Bantul Handoyo, yang dimimta menjadi saski saat pengeledahan, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga : Tim Densus 88 Geledah Rumah dan Pesantren di Sleman

DK dan istrinya SSY merupakan pendatang, DK dari Batang, Jawa Tengah, istrinya SSY dari Gorontalo,. Mereka membeli rumah serta menjadi warga Jotawang sejak tahun 2008. Dalam kehidupan di masyarakat DK baik, selalu tegur sapa dan tidak ada yang aneh.

“DK secara umum, sama seperti warga lainnya. Bahkan, tidak ada yang aneh dan mencurigakan. Cuma ya itu, dia sering keluar kota,” kata Dukuh Jotawang, Bangunharjo, Sewon Bantul Arintoko

Namun Arintoko tidak mengetahui secara pasti pekerjaan DK, yang sering keluar kota. Sedangkan istrinya menggeluti profesi sebagai pembuat roti di rumah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini