Cari Korban Kapal Tabrakan di Indramayu, 11 Penyelam Diterjunkan

Hasan Kurniawan, Okezone · Minggu 04 April 2021 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 525 2388962 cari-korban-kapal-tabrakan-laut-indramayu-11-penyelam-diterjunkan-FOwxMLJUxk.jpg Tim Basarnas siap melakukan pencarian korban kapal tabrakan pagi nanti (Foto : Basarnas)

TANGERANG - Sebanyak 11 penyelam dari Basarnas Special Group (BSG) diterjunkan untuk melakukan pencarian Anak Buah Kapal (ABK) yang hilang di perairan Indramayu akibat tabrakan kapal. Proses penyelaman, akan dilakukan besok.

Malam ini, tim penyelam bersama dengan KN SAR Wisnu Jakarta diberangkatkan dari Tanjung Priok ke lokasi tabrakan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya telah melakukan permintaan kepada KN SAR Wisnu Jakarta untuk operasi SAR di sekitar lokasi tabrakan kapal MV Habco Pionner dengan KM Barokah Jaya.

"Selain itu, Kantor SAR Bandung juga telah melakukan info pemapelan kepada SROP Cirebon, SROP Indramayu, Lanal Cirebon, VTS Cirebon dan Ditpolair Polda Jabar," katanya, kepada Sindonews, Sabtu (3/4/2021).

Pihaknya pun mengimbau semua kapal yang melewati rute tersebut untuk melaporkan hasilnya ke Kantor SAR Bandung dan VTS Cirebon. Sehingga, dapat memudahkan operasi SAR pencarian ABK yang masih tenggelam.

"KN SAR Wisnu sudah bertolak dari Dermaga Inggom Tanjung Priok. KN SAR Wisnu dengan POB 30 orang yang terdiri dari 19 ABK dan 11 penyelam BSG untuk melakukan operasi SAR," sambungnya.

Baca Juga : Keluarga Korban Tabrakan Kapal di Indramayu Datangi TPI Eretan

Dalam peristiwa ini, sebanyak 32 ABK KM Barokah Jaya dilaporkan menjadi korban. Dari jumlah itu, 15 orang telah berhasil dievakuasi dan kini berada di atas kapal MV Habco Pionner. Sedangkan 1 orang tewas dan 16 lainnya dilaporkan masih hilang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini