4 Armada Dikerahkan Cari 14 Korban Hilang Akibat Kapal Tabrakan di Indramayu

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 07 April 2021 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 525 2390520 4-armada-dikerahkan-cari-14-korban-hilang-akibat-kapal-tabrakan-di-indramayu-QWaXPplkbS.jpg Foto: Dok SAR Bandung

JAKARTA - Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap 14 ABK MV Barokah Jaya yang hilang di Perairan Indramayu akibat insiden tabrakan kapal. Sebanyak 4 unit kapal dikerahkan di hari keempat pencarian. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya mengerahkan KN SAR Wisnu, KRI Cucut Koarmabar, KP Parkit dan Kapal 1006 Polair Polda Jabar. Selain itu juga penyelaman terus diupayakan pada pencarian. 

Baca juga: Satu Jenazah Korban Tabrakan Kapal Ditemukan, 14 Lainnya Masih Dicari

"Hari keempat ini kita mengerahkan semua kekuatan yang ada, baik alut dan personel. Penyelam juga disiapkan baik dari Basarnas Special Group, Polair, Lanal ataupun organisasi Hobi dan lainnya, namun pencarian akan fokus pada penyisiran sesuai dengan rencana operasi yang sudah di susun" Kata Deden melalui keterangan tertulis pada Selasa (6/4/2021).  

Adapun rencana operasi, Deden mengatakan bahwa tim dibagi menjadi 3 sektor sesuai dengan SAR Map Prediction, Sektor 1 KN SAR Wisnu melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 50.5 NM.

Baca juga: Kendala Operasi SAR Kapal Tabrakan di Indramayu, Cuaca Buruk hingga Tak Ada Sinyal

Sektor 2 KRI Cucut melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 52.3 NM dan Sektor 3 yaitu KP Parkit dan Kapal 1006 Polair Polda Jabar melakukan penyisiran dengan luas area pencarian sejauh 8.46 NM. 

Adapun berdasarakan rencana. jika ditemukan, korban akan dievakuasi menggunakan KN SAR Wisnu ke Pelabuhan Eretan Wetan untuk selanjutnya di-intercept oleh Kapal Syahbandar dan RIB 01 Bandung ke Pelabutan Eretan dan dibawa ke RSUD Bhayangkara Indramayu

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini