Diguyur Hujan, Belasan Kuburan di Pekanbaru Amblas

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 17 April 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 340 2396342 diguyur-hujan-belasan-kuburan-di-pekanbaru-amblas-lzzYWoA6v3.jpg Kuburan di Pekanbaru amblas (Foto: Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Belasan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Beringin, Jalan Beringin Kelurahan Sei Sibam Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, Riau amblas. Kuburan tersebut amblas setelah diguyur hujan.

Kapolsek Tampan Kompol Hormartua Ambarita mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait amblasnya sejumlah kuburan pada pukul 13.00 WIB. "Hasil pendataan kita, jumlah yang amblas sebanyak 15 makam," kata Kapolsek Tampan, Kompol Ambarita, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga:  101 Lubang Makam Cadangan Disiapkan Kota Bogor Jelang Ramadan

Dari hasil keterangan dua penjaga makam, bahwa penyebab dari ambalasnya kuburan karena tingginya curah hujan. Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru dari malam hingga dini hari. Saksi mengatakan, pernah terjadi amblas kuburan beberapa waktu lalu yang terjadi juga saat hujan lebat.

"Keterangan penggali makan, ini terjadi kalau hujan cukup lama," tandasnya.

Atas kejadian itu sejumlah personel Polsek Tampan diterjunkan untuk membantu menimbun kembali makam yang amblas. "Kita sudah lakukan kordinasi dengan pihak pengurus makam mengenai kejadian tersebut," tukasnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Izinkan Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Luar TPU Khusus

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini