Terpapar Covid-19, Istri Ridwan Kamil Sempat Kaget dan Bingung

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 17 April 2021 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 525 2396361 terpapar-covid-19-istri-ridwan-kamil-sempat-kaget-dan-bingung-HupU1mkE1X.jpg Atalia Praratya (Foto: Webinar)

BANDUNG - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil positif Covid-19. Kabar kurang baik tersebut disampaikan langsung Atalia melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @ataliapr.

Dalam video yang diunggah Sabtu, (17/4/2021) itu, Atalia mengungkapkan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19 dengan nilai cycle threshold (CT) 14.

"Assalamualaikum akang tetehh...Punten ada kabar kurang baik...Saya positif Covid-19 CT 14," tulis Atalia dalam keterangan videonya.

Atalia mengaku, dirinya sempat kaget dan bingung saat dinyatakan positif Covid-19. Dia mengaku tak mengetahui darimana dirinya tertular virus asal Wuhan, China itu.

"Hari pertama masih kaget, terus bingung ketularan dari mana karena banyak bertemu orang-orang, dan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bertambah 5.041, DKI Jakarta Jadi Penyumbang Terbanyak

Bahkan, kata Atalia, setiap kali bertemu masyarakat, dirinya selalu taat menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, masker dan hand sanitizer pun tak pernah terlewat digunakan.

Meski begitu, dia merasa kondisi kesehatannya baik-baik saja dan normal seperti sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa keluarga, termasuk suaminya, Ridwan Kamil dalam kondisi sehat. Bahkan pengawal pribadinya yang kerap mendampinginya pun non-reaktif Covid-19. "Keluarga alhamdulillah dalam keadan sehat, mohon doa dari semuanya," ucapnya.

Baca Juga:  Update Corona 17 April 2021: Positif 1.599.763 Orang, 1.450.192 Sembuh dan 43.328 Meninggal

Selama sebulan terakhir, tambah Atalia, dirinya bertemu banyak orang. Oleh karenanya, dia berharap, siapapun yang melakukan kontak erat dengan dirinya untuk segera melakukan pemeriksaan.

"Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya. Mohon dimaafkan dan mohon doanya," katanya. agung bakti sarasa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini