Usai Kuras Harta Mertua, Wanita Cantik Ini Gelapkan Sejumlah Mobil Rental

Indra Siregar, iNews · Selasa 20 April 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 340 2397786 usai-kuras-harta-mertua-wanita-cantik-ini-gelapkan-sejumlah-mobil-rental-m1UqFh3Pmp.jpg Pelaku penggelapan mobil rental (Foto: tangkapan layar)

LAMPUNG - Satreskrim Polres Tanggamus terus melakukan penyelidikan kasus yang menjerat Revta SA. Selain ditetapkan tersangka karena menguras harta mertua, ternyata wanita cantik ini juga diketahui sebagai pelaku penggelapan sejumlah mobil rental di Bandar Lampung.

Kasus penggelapan mobil rental terungkap setelah salah seorang korban, Firdaus melaporkan bahwa mobil miliknya yang dirental pelaku namun digadaikan kepada orang lain.

Kasus Revta ini bisa ditangani Polda Lampung lantaran kasus penggelapan mobil rental ini terjadi dibanyak tempat. Pelaku mengakui telah menggandaikan 6 mobil rental dengan uang rata-rata berkisar Rp20 juta.

"Jika ada warga Tanggamus yang merasa dirugikan kami imbau untuk melapor ke Polres Tanggamus," kata Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Oknum ASN Dinas Pendidikan Terciduk Nyabu di Dalam Rumah

Sementara itu, Firdaus mengatakan bahwa para korban mobil yang digelapkan Revta telah berkomunikasi. Sedikitnya 8 orang telah mengaku jadi korban perempuan berusia 32 tahun tersebut.

"Modusnya dia rental sebulan bayarnya lancar. Terus minta nambah hari rental dan sudah hilang kontak," tutur dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman penjara empat tahun.

Baca juga: Buat Bayar Utang, Wanita Ini Nekat Gadaikan Mobil Rental

Sebelumnya ibu rumah tangga ini ditangkap di salah satu apartemen di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) setelah menguras harta milik mertuanya. Tak tanggung-tanggung, pelaku mencuri harta Faizal Indra (62) sebesar Rp1 miliar. Pelaku diketahui mencuri BPKB mobil serta 3 sertifikat tanah.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini