Momentum 51 Tahun Papua dalam NKRI, Bupati Asmat: Patut Disyukuri

Tim Okezone, Okezone · Senin 03 Mei 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 340 2404853 momentum-51-tahun-papua-dalam-nkri-bupati-asmat-patut-disyukuri-HgzhcroRRx.jpg Bupati Asmat Elisa Kambu.(Foto:Antara)

JAYAPURA - Bupati Asmat Elisa Kambu menyatakan, momentum 51 tahun kembalinya Irian Barat saat itu dan kini sudah menjadi Provinsi Papua dan Papua Barat dalam NKRI patut disyukuri.

"Kita harus bersyukur berada di jalan yang benar dengan berada bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga sebagian besar rakyat sudah menikmati hasil pembangunan terutama hak dasar seperti pendidikan dan kesehatan," ujar Elisa Kambu, Minggu (2/5/2021).

Dia melanjutkan, momentum 51 tahun sudah memberi kesempatan bagi orang Papua untuk memimpin sendiri di daerah mulai dari gubernur, hingga bupati dan wali kota.

Baca Juga: KKB Dikatagorikan Teroris, Polisi: Masyarakat Papua Tak Perlu Khawatir

Bupati Asmat mengatakan, dengan diberikannya kepercayaan memimpin bagi OAP (orang asli Papua), maka kewenangan sudah diberikan negara tinggal bagaimana mengelolanya agar Papua maju dan sejahtera.

Baca Juga: Gubernur Lukas Enembe Minta Label KKB Teroris Dikaji Ulang, DPR Bereaksi

"Mari bergandengan tangan membangun Papua agar rakyat makin sejahtera, " ajak Bupati Asmat seraya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi karena tidak ada alasan untuk membuat rakyat susah.

Bupati menambahkan, sudah saatnya masyarakat menikmati hasil pembangunan tanpa gangguan yang berarti, tegas Bupati Kambu. 1 Mei merupakan hari bersejarah di Tanah Papua yaitu saat Irian Barat yang kini menjadi Provinsi Papua dan Papua Barat ke pangkuan ibu pertiwi (NKRI) pada 1963.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini