Peserta dari Sejumlah Daerah Ikuti 'Golek Garwo, Ora Isa Mudik'

Agregasi KR Jogja, · Senin 03 Mei 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 512 2404571 peserta-dari-sejumlah-daerah-ikuti-golek-garwo-ora-isa-mudik-GgD4PmMOi6.jpg Kegiatan Golek Garwo di Universitas Muhammadiyah Magelang. (Foto : krjogjga.com)

MAGELANG – Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) dari Sewon Bantul Yogyakarta, yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menggelar kegiatan “Golek Garwo, Ora Isa Mudik, di Hari Pendidikan Nasional”. Kegiatan itu digelar di aula Fikes Unimma dan menyedot perhatian banyak peserta, Minggu (2/5/2021).

Dalam kegiatan itu juga digelar doa bersama bagi para kru KRI Nanggala 402 yang telah gugur menjalankan tugas. Kegiatan yang didukung banyak pihak tersebut bertemakan “Ngabuburit Merajut Hati di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri”.

Para peserta yang datang ke aula Fikes Unimma untuk mengikuti kegiatan ini secara luring dibatasi jumlahnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat. Tidak sedikit pula yang mengikutinya secara daring. Tidak hanya dari wilayah Jawa Tengah, ada juga dari Yogyakarta, Jawa Timur maupun lainnya. Usia mereka pun bervariasi, ada yang 20 tahun dan ada juga yang di atas 70 tahun.

Ketua acara Golek Garwo dari Fortais RM Ryan Budi Nuryanto SE mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pencarian jodoh yang dilaksanakan secara luring dan daring. Ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 secara luring dan daring. Dibenarkan, peserta temu darat dibatasi jumlahnya, sedang peserta daring tidak terbatas diikuti banyak daerah di wilayah Indonesia.

Baca Juga : Begini Suasana Malam Selikuran Trah Mataram Islam Kraton Kasunanan

Kegiatan tersebut bertujuan menyatukan tekad dan semangat para jomblo di tengah pandemi tidak bisa mudik dengan momentum Hardiknas berjuang mencari tambatan hati dan menggerakkan perekonomian di Indonesia melalui ajang pencarian pasangan hidup (cari jodoh) dan bersinergi dengan program pemerintah terhadap penanggulangan wabah virus corona (Covid-19).

“Dengan adanya momentum ini diharapkan bisa mengantisipasi mereka yang tidak bisa mudik dan bisa mendapatkan pasangan, serta dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2021. Kita mencerahkan bangsa melalui ajang pencarian jodoh ini,” katanya.

Baca Juga : Gibran Pecat Lurah Gajahan Terkait Pungli Zakat

Dengan momentum ini diharapkan dapat recovery, sehingga mereka dapat mencari jodohnya. Manakala mereka nantinya ketemu jodohnya dan melangsungkan pernikahannya, akan difasilitasi dengan Nikah Bareng secara gratis dan penuh dengan fasilitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini