Penumpang Tak Kantongi Dokumen Covid-19, 15 Bus di Terminal Mengwi Batal Berangkat

Mohamad Chusna, Sindonews · Rabu 05 Mei 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 244 2405714 penumpang-tak-kantongi-dokumen-covid-19-15-bus-di-terminal-mengwi-batal-berangkat-ulTfDa0lK2.jpg Terminal Mengwi, Badung, Bali. (Foto : iNews/Muhammad Chusna)

DENPASAR - Sebanyak 15 bus antarkota antar provinsi (AKAP) ditahan keberangkatannya di Terminal Mengwi, Badung, Bali, Selasa (4/4/2021). Pasalnya, seluruh penumpang bus tidak mengantongi hasil tes Covid-19.

"Ada 15 bus yang tidak diizinkan berangkat karena penumpangnya tidak bisa menunjukkan surat hasil tes bebas Covid-19," kata Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra.

Pemeriksaan dilakukan ketika bus yang membawa pemudik tujuan sejumlah kota di Jawa itu hendak berangkat. Begitu sudah masuk ke dalam bus, polisi lalu meminta seluruh penumpang menunjukkan surat hasil tes negatif Covid-19.

Saat itulah polisi mendapati 15 bus yang penumpangnya tidak membawa surat bebas Covid-19. Mendapati hal itu, polisi meminta sopir bus tidak memberangkatkan armadanya.

Polisi lalu mendatangkan petugas dari Puskesmas Mengwi ke terminal untuk melakukan pemeriksaan tes antigen kepada setiap penumpang bus. Penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak diizinkan meneruskan perjalanan.

Aan menambahkan, pengetatan dilakukan agar tidak terjadi penumpukan tes Covid-19 di Pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga : Jelang Dilarang, Pemudik Bermotor Padati Jalur Selatan Padalarang Malam Hari

"Pengetatan kita lakukan dari sini, agar di pelabuhan tidak terjadi penumpukan untuk rapid tes," ujarnya.

Baca Juga : SIKM Bakal Diberlakukan, Wagub DKI: Dulu Urus Melalui Provinsi Sekarang via Kelurahan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini