Mengejutkan! Manusia Silver Bisa Raup Rp150 Ribu dalam Satu Jam

Antara, · Jum'at 07 Mei 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 340 2407274 mengejutkan-manusia-silver-bisa-raup-rp150-ribu-dalam-satu-jam-n5wvDp6t6K.jpg Manusia silver. (Foto: Antara)

PADANG - Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengungkap fakta mengejutkan dari keberadaan ‘manusia silver atau perak’ di wilayahnya. Mereka bisa meraup Rp150 ribu hanya dalam satu jam.

Afiandi menjelaskan, pihaknya telah menertibkan sebanyak 21 orang manusia silver. Jumlah penghasilan itu didapat berdasarkan keterangan para manusia silver tersebut.

Fakta lain yang terungkap, manusia silver yang beroperasi di Padang berasal dari luar Sumbar.  "Dengan pendapatan yang lumayan siapa yang tidak mau beraksi jadi manusia perak, tiga jam bisa dapat Rp300 ribu," ujarnya. 

Baca juga: Dua Manusia Silver Tepergok Warga Curi Motor saat Buka Puasa

Oleh sebab itu ia mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan uang berupa sedekah atau sumbangan kepada manusia silver. Pasalnya, tindakan itulah yang membuat mereka akan terus hidup di jalanan. 

Menurutnya, ketika tidak ada yang memberikan uang, maka mereka akan bubar dengan sendirinya. "Ibarat pasar ada permintaan ada penawaran, ketika ada peluang mendapatkan uang dengan mudah tentu mereka akan terus beroperasi," kata dia.

Ia mengatakan, jika memang kasihan, serahkan sumbangan kepada lembaga yang berkompeten sehingga jauh lebih bermanfaat.

Baca juga: Belasan Manusia Silver Terjaring Operasi Ketertiban Satpol PP Jakarta Utara

Afiandi mengajak semua warga bersama menciptakan Kota Padang yang tertib dan aman. Semua pihak harus berpartisipasi dan tidak cukup hanya dibebankan kepada pemerintah kota saja. 

"Dalam hal ini warga kota bisa berpartisipasi dengan tidak memberikan sumbangan," kata dia.

"Jika tidak maka setelah kami tangkap lalu diproses, diserahkan ke Dinas Sosial lalu mereka akan kembali ke jalan lagi, siklusnya akan terus begitu," tambahnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini