Terduga Pelaku Pembakaran Perawat Cantik Terekam Kamera CCTV

Avirista Midaada, Okezone · Minggu 09 Mei 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 519 2407837 terduga-pelaku-pembakaran-perawat-cantik-terekam-kamera-cctv-SL9wZnaj16.jpg Perawat cantik dibakar OTK di Malang (Foto : Istimewa)

MALANG - Terduga pelaku penyiraman cairan dan pembakaran ke perawat cantik di Kabupaten Malang akhirnya teridentifikasi kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Namun demikian kepolisian masih memerlukan waktu untuk mengungkap siapa pengendara motor yang juga terduga pelaku pembakaran ke perawat cantik di Klinik Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny K. Baralangi menyatakan, motor yang diduga dinaiki pelaku pembakaran berjenis motor matic. Pihaknya berhasil mengidentifikasi dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi.

"Kami menemukan rekaman CCTV merekam pengendara motor matik yang diduga adalah pelaku pembakaran," ucap Donny saat dihubungi pada Sabtu malam (8/5/2021).

Donny menambahkan, kamera CCTV tersebut merekam leebiu dari satu kali pengendara motor yang diduga juga merupakan pelaku pembakaran Evi Sofiana Wijayanti (33) di Klinik Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Malang. Di sana tampak pengendara motor itu lalu lalang di sekitar lokasi kejadian, sebelum melakukan aksi pembakarannya.

"Ada beberapa kali. Sesuai ciri-ciri, kami menduga itu adalah pelaku," kata mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini.

Guna memperdalam penyelidikan, pihaknya kembali mendatangi lokasi kejadian pada Sabtu siang tadi. Kedatangan polisi ini untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kembali, termasuk mencari saksi lain yang melihat sosok pengendara motor tersebut.

"Hari ini, kita mendalami kembali tempat kejadian perkara. Bersamaan, kami mendapatkan saksi mata yang melihat pengendara motor dengan ciri-ciri yang terekam CCTV," beber Donny.

Baca Juga : Viral Puluhan Pengemudi Ojol Mengamuk di Pasar Baru

Ia menduga pengendara motor yang terekam kamera CCTV itu adalah pelaku pembakaran perawat cantik, pada Senin 3 Mei 2021 lalu. Sebab ada kesamaan ciri - ciri dari yang disebutkan saksi dan yang terekam di kamera CCTV tersebut.

"(Pengendara motor itu) memakai jaket, helm yang menutup bagian wajah. Sementara nopolnya kendaraan tidak ada, tidak terpasang," tuturnya.

Pihaknya menyebut, pengendara yang diduga pelaku terlihat oleh saksi tergesa-gesa meninggalkan lokasi kejadian. "Dan disampaikan, pengendara motor tersebut nyaris terjatuh saat berbelok ke kiri atau mengarah ke barat dari lokasi kejadian," bebernya.

Nantinya dengan keterangan saksi tambahan dan adanya rekaman CCTV yang teridentifikasi diharapkan dalam waktu dekat pelaku pembakaran akan terungkap. "Semoga dalam waktu dekat, pelaku bisa terungkap," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang perawat cantik yang tengah bertugas di Klinik Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, pada Senin 3 Mei 2021 kemarin disiram cairan dan disulut korek api oleh lelaki tak dikenal.

Pria ini memasuki ruangan Klinik saat Eva tengah beristirahat saat menjalani shift kerja pagi. Dalam aksinya pria ini menggunakan masker, helm, dan mengendarai sepeda motor Honda beat ini hanya tak ada yang mengetahui. Hanya anak sang pemilik klinik yang mengetahui dan berada di lokasi.

Polisi sendiri telah memeriksa sejumlah saksi dari orang - orang terdekat Eva. Disebutkan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar pihaknya telah memiliki petunjuk kuat siapa terduga pelaku yang tega menyiramkan cairan dan membakar tubuh perawat cantik tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini