Lebaran Lebih Awal, Ratusan Jemaah Assyahadatain Indramayu Salat Idul Fitri Hari Ini

Toiskandar, iNews · Rabu 12 Mei 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 525 2409390 lebaran-lebih-awal-ratusan-jemaah-assyahadatain-indramayu-salat-idul-fitri-hari-ini-S02dC1d4Vx.jpg Jamaah Assyahadatain menggelar sholat Idul Fitri pada Rabu, 12 Mei 2021. (Foto: MNC Portal)

INDRAMAYU – Ratusan jamaah Assyahadatain di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menggelar sholat Idul Fitri pada Rabu (12/6/2021) pagi, lebih dahulu dari pemerintah. Penetapan sholat Ied jamaah Assyahadatain itu berdasarkan penghitungan hisab khusus.

Sholat Idul Fitri itu digelar di Mushola Al Barokah di Desa Sukadana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Sholat dimulai sekira pukul 7 pagi, setelah jamaah melakukan sholat isyraq dan sholat dhuha.

BACA JUGA: Doa Rasulullah di Akhir Ramadhan, Ya Allah Jadikan Puasaku sebagai Puasa yang Dirahmati

Penetapan Idul Fitri jamaah Assyahadatain, yang jatuh pada hari ini dan berbeda dengan pemerintah, berdasarkan penghitungan khusus dengan istilah isnainiyah. Biasanya, jamaah Assyahadatain di Kabupaten Indramayu ini memang lebih dahulu satu hari dengan pemerintah dalam penetapan masuk bulan syawal.

Imam sholat Idul Fitri di Mushola Al Barokah ini adalah Habib Husein bin Hasan Al Yahya. Jamaah nampak khusyuk dalam melaksanakan sholat ied dan dilanjutkan dengan khutbah Idul Fitri.

BACA JUGA: Perhatikan Adab-Adab Saat Hari Raya Idul Fitri

Meski di tengah pandemi, usai selesai sholat Idul Fitri jamaah kemudian bersalaman sebagai tanda saling bermaaf-maafan dan silaturrahmi di hari kemenangan.

Sementara itu seperti diketahui Pemerintah sendiri baru menerapkan Idul Fitri tahun ini jatuh pada Kamis (13/5/2021) besok berdasarkan hasil sidang isbat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini