Viral Orang Tua Marahi Kasir Minimarket Gegara Anak Top Up Game Rp800 Ribu

INews.id, · Rabu 12 Mei 2021 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 608 2409663 viral-orang-tua-marahi-kasir-minimarket-gegara-anak-top-up-game-rp800-ribu-MZmN3PnNUl.jpeg Foto: Tangkapan layar video viral.

JAKARTA - Kasir minimarket di Simalungun, Sumatera Utara jadi pelampiasan amarah orang tua yang tak terima anaknya top up atau membeli voucher game senilai Rp800 ribu. Video yang viral itu diduga sengaja direkam oleh orang tua anak yang datang ‘melabrak’ si kasir.

Video itu diunggah akun Twitter @ndagels pada Rabu (12/5/2021) pukul 04.13 WIB. Di awal video, orang tua si anak menanyakan pertanggungjawaban kasir Indomaret yang melayani transaksi top up voucher game online senilai Rp800.000.

Baca juga: Viral Polisi Bagi-Bagi Minuman ke Pemudik, Netizen: Adem Liatnya

Orang tua itu mempermasalhkan aturan yang membolehkan anaknya yang masih kecil membeli voucher game.

"Anak di bawah umur beli game online Rp800.000 diperbolehkan. Ada peraturan tertulisnya? Bisa saya lihat?" ujar orang tua yang diduga ayah sang anak kepada kasir minimarket.

Sang kasir pun menegaskan jika aturan itu tidak ada. "Aturan tertulis tidak ada pak, tapi tugas kami hanya melayani," kata sang kasir.

"Berarti ini beli game online di Indomaret Simpang Mayang Perdagangan seberang," balas si orang tua.

Baca juga: Kendarai Pikap Tua, Wanita Cantik Ini Bagi-bagi Duit dan Sembako di Kampung Jokowi

Tak hanya itu, suara yang diduga berasal dari sang ibu si anak mengatakan jika uang yang digunakan untuk top up game itu hasil mencuri.

"Rp800.000 diterima beli game online. Mencuri pula itu uangnya," kata sang ibu.

"Beli game online, anak di bawah umur kelas 6 SD, Rp800.000," lanjutnya

Orang tua itu kemudian meminta pertanggungjawaban pihak minimarket. "Sekarang tanggung jawab Indomaret betul tidak bisa? Jadi tanggung jawab Indomaret tidak mengembalikan," ujarnya,

Pihak kasir tidak menyanggupi jika harus mengembalikan uang senilai yang di-top up sang anak. "Kalau bapak mau solusi dari kami, ini sudah dimasukkan ke hape adek ini. Ini saya membantu, saya hubungi Unipin-nya langsung," ujarnya.

"Ini sudah tidak ada sangkut pautnya dengan Indomaret dong pak. Kalau tanggung jawab, ini kan sudah keluar dari Indomaret pak," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini