Rombongan Takbir Keliling Dicegat Polisi di Sidoarjo, Sempat Ogah Putar Balik

INews.id, · Kamis 13 Mei 2021 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 519 2409689 rombongan-takbir-keliling-dicegat-polisi-di-sidoarjo-sempat-ogah-putar-balik-JkPgPGpmVQ.jpeg Rombongan takbir keliling dicegat polisi di Sidoarjo. (Foto: Pramono Putra)

SIDOARJO - Polisi menghentikan laju tiga mobil pikap yang membawa rombongan takbir keliling di Jalan Raya Surabaya-Sidarjo, Rabu (12/5/2021) malam. Pimpinan rombongan takbir keliling sempat mendebat polisi dan memaksa tetap diizinkan takbir keliling.

Namun, karena melanggar, polisi tetap bertindak tegas dengan memaksa rombongan takbir keliling untuk putar balik ke desa mereka di Tambaksumur Waru-Sidoarjo. 

Baca juga: Polisi Bakal Bubarkan Kerumunan di Malam Takbiran

Rombongan takbir keliling ini berhasil dihalau petugas saat rombongan melintas di lokasi penyekatan jalan di kawasan Waru-Sidoarjo. Tindakan tegas ini diambil polisi untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Sidoarjo. 

Terlebih lagi, sebelum pelaksaan razia penyekatan jalan, polisi dan pemerintah setempat untuk melarang warga melakukan takbir keliling.

Baca juga: Polda Metro: Jika Ada yang Nekat Takbir Keliling, Kita Cegat dan Pulangkan

"Takbir keliling sudah dilarang karena pertimbangan keamanan. Karena itu, mereka kami minta kembali," ujar Kapolsek Waru, Kompol Bunari. 

Sementara itu, sehari jelang Lebaran, arus kendaraan yang masuk Kota Sidoarjo Rabu (12/5/2021) malam meningkat. Petugas yang melakukan penyekatan di batas kota Waru-Sidoarjo menghentikan dan memeriksa seluruh kendaraan yang bernomor polisi luar Sidoarjo. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini