Dikira Meninggal, Pasien Covid-19 Hidup Lagi Sesaat Sebelum Dikremasi

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 17 Mei 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 18 2411280 dikira-meninggal-pasien-covid-19-hidup-lagi-sesaat-sebelum-dikremasi-55BDn8wMoU.jpg Foto: Reuters.

NEW DELHI - Seorang wanita 76 tahun yang diyakini telah meninggal hidup kembali beberapa saat sebelum dia akan dikremasi oleh anggota keluarganya. Kejadian aneh ini terjadi di Desa Mudhale di Baramati, India, menurut laporan media.

Wanita, yang diidentifikasi sebagai Shakuntala Gaikwad, dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu. Dia diisolasi di rumah tetapi kondisinya memburuk karena usia tua, setelah itu keluarga memutuskan untuk memindahkannya ke rumah sakit di Baramati.

BACA JUGA: Ratusan Jenazah Diduga Korban Covid-19 Dikuburkan di Tepi Sungai Gangga

Diwartakan India Today, pada 10 Mei, wanita tua itu dibawa ke Baramati dengan kendaraan pribadi. Keluarga itu mencoba untuk mendapatkan tempat tidur rumah sakit untuknya di Baramati tetapi tidak berhasil.

Saat mereka menunggu di dalam mobil, wanita itu jatuh pingsan dan berhenti bergerak. Keluarga berasumsi bahwa wanita itu telah meninggal. Mereka juga memberi tahu kerabat mereka tentang ritus terakhir.

Keluarga membawanya pulang dan mulai mempersiapkan kremasi. Saat kerabat berduka atas kehilangannya, wanita itu ditempatkan di usungan untuk perjalanan terakhirnya.

BACA JUGA: Obati Covid-19 dengan Steroid, Penduduk India Malah Kena Penyakit Langka

Tiba-tiba, wanita itu mulai menangis dan kemudian membuka matanya. Terkejut, keluarganya membawanya ke rumah sakit.

Polisi Santosh Gaikwad membenarkan bahwa kejadian itu terjadi di Desa Mudhale di Baramati. Sementara itu, wanita itu dirawat di Rumah Sakit Silver Jubilee di Baramati untuk perawatan lebih lanjut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini