Jadi Lokasi Pembangunan Bendungan, Warga di Dua Dusun Takalar Jadi Miliarder

Bugma, iNews · Rabu 19 Mei 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 609 2412288 jadi-lokasi-pembangunan-bendungan-warga-di-dua-dusun-takalar-jadi-miliarder-7MmypsdPS2.jpg Foto: Bugma iNews

JAKARTA - Warga dua dusun di Desa Kale Ko'mare, Polongbangkeng, Talakar, Sulsel, mendadak menjadi miliarder setelah menerima pembayaran pembebasan lahan setelah wilayahnya akan dibangun bendungan.

Warga menerima pembayaran hingga Rp5 miliar. Mereka memanfaatkan uang tersebut dengan membeli motor hingga mobil.

Wajah bahagia tergambar jelas dari Jamris. Dia baru saja menerima ratusan juta rupiah pada tahap satu pencarian pembebasan lahannya.

Jumaris pun menggunakan uang tersebut membeli mobil dan motor untuk keluarganya. "Sekarangan persiapan pindahan dan beli lahan juga," kata dia, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Bakal Ada Rumah Khusus Dampak Pembangunan Bendungan Kuningan

Dia mengatakan bahwa orang-orang mengatakan bahwa pembebasan wilayahnya yang akan dibangun bendungan seperti kejatuhan Lailatul Qadar pada Ramadhan 1442 Hijriah lalu.

"Masih ada (tanah yang belum diselesaikan)," ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa tetangganya juga banyak membeli kendaraan setelah mendapatkan uang pembebasan lahan. Ia mencatat ada puluhan kendaraan yang dibeli warga di dua dusun tersebut.

Baca juga: Menilik Puasa Terakhir di Desa Miliarder Kuningan

Warga lainnya, Herlina mengaku mendapatkan uang pembebasan lahan lebih dari Rp1 miliar. Dia pun membeli dua unit motor, dan sebuah mobil. "Saya juga beli tempat. Dipindah dusun saja," tutur dia.

Kepala BNP Talakar M. Naim mengatakan, terdapat 460 bidang yang akan dilakukan pembebasan lahan dengan anggaran mencapai Rp107 miliar. "Ada 440 orang yang sudah menerima. Dan ada lainnya di luar Sulawesi dia terlambat menerima," kata Naim.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini