Seorang Warga Tewas Tersengat Listrik saat Potong Dahan Pohon Nangka

Solichan Arif, Koran SI · Selasa 25 Mei 2021 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 519 2415546 seorang-warga-tewas-tersengat-listrik-saat-potong-dahan-pohon-nangka-NkTboyf7bD.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

BLITAR - Seorang warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar bernama Kateman (55) tersengat listrik saat memotong dahan pohon nangka di depan rumahnya. Dari atas pohon setinggi 6 meter, tubuh Kateman meluncur jatuh.

Dalam perjalanan menuju puskesmas, Kateman tewas. "Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju puskesmas," ujar Kapolsek Ponggok AKP Soni Suhartanto kepada wartawan Selasa (25/5/2021).

Insiden tersengatnya korban disaksikan seorang warga yang sedang menyadap nira. Awalnya tidak ada yang aneh. Dari atas pohon kelapa, saksi melihat korban sedang memanjat pohon nangka.

Korban asyik memotong dahan nangka. Kateman bermaksud mengambil daun nangka untuk makan ternak kambingnya. "Namun tiba-tiba saksi melihat percikan api," kata Soni.

Bersama munculnya percikan api korban tiba tiba menjerit. Tubuh korban meluncur jatuh. Melihat itu saksi sontak kaget dan reflek ikut menjerit histeris. Bersama dua warga lain, saksi langsung melarikan korban ke puskesmas setempat.

Baca Juga : Bule Cantik di Bali Dijambret Pria Bergolok

Namun belum sampai di tempat tujuan, korban keburu meninggal dunia. Menurut Soni, kematian korban murni karena tersengat aliran listrik. Dari olah tkp, petugas mendapati adanya kabel listrik di dekat pohon nangka.

Diduga saat memotong dahan nangka, tangan korban menyentuhnya. "Hasil pemeriksaan kematian korban murni karena tersengat aliran listrik yang berdekatan dengan pohon nangka. Oleh keluarga korban langsung dimakamkan," pungkas Soni.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini