Bubarkan Kerumunan di Kafe, Petugas Sita Alat Musik

Fadly Pelka, iNews · Selasa 25 Mei 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 608 2414991 bubarkan-kerumunan-di-kafe-petugas-sita-alat-musik-fmSDEnDfVG.jpg Kerumunan di kafe Bekasi. (Ilustrasi/Dok Okezone)

BATU BARA – Personel gabungan TNI-Polri melakukan membubarkan kerumunan yang terjadi di beberapa kafe di jalan lintas Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Sumatera Utara. Selain membubarkan kerumunan, petugas gabungan juga menyita alat musik dari salah satu kafe.

Dalam operasi yustisi ini, petugas mendapati sedikitnya lima cafe yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis pada Senin (24/5/2021) mengatakan, dalam operasi ini petugas menemukan kafe yang lokasinya tersembunyi. Di kafe itu pihaknya mendapati tengah melangsungkan hiburan menggunakan fasilitas live music band. Hal ini mengakibatkan kerumunan dalam jumlah besar.

Tak hanya membubarkan kerumunan, polisi juga menyita sejumlah alat musik milik salah satu kafe sebagai barang bukti guna proses hokum.

Pihaknya juga segera memanggil pemilik kafe untuk menjalani pemeriksaan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Viral Wisatawan Pantai Pelabuhan Ratu Membeludak, Aparat Teriak-Teriak Suruh Bubar

Kapolres pun berharap agar para pengusaha kafe senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan usaha guna memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga : Polda Jatim Dalami Dugaan Kerumunan di Pesta Ulang Tahun Khofifah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini