Tiga Wisatawan Pantai Batu Bengkung Ditelan Ombak saat Selfie, Satu Ditemukan Tewas

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 26 Mei 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 519 2415805 tiga-wisatawan-pantai-batu-bengkung-ditelan-ombak-saat-selfie-satu-ditemukan-tewas-8OKiaeyBlR.JPG Foto: Istimewa

MALANG - Seorang wisatawan di Pantai Batu Bengkung Malang ditemukan tewas dan dua rekannya hilang saat berfoto selfie.

Peristiwa hilangnya tiga wisatawan dari mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto dilaporkan pada Rabu pagi (26/5/2021), di Pantai Batu Bengkung yang berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Dari informasi yang dihimpun, tiga korban yakni Maulana Muhammad Al Faridzi (30), Azizah (21), dan Fikri (19) tengah berwisata di Pantai Batu Bengkung, bersama kelima rekannya yang juga mahasiswa di Institut KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto.

Kedelapan mahasiswa ini tengah berwisata dengan berkemah menginap di Pantai Batu Bengkung sejak Selasa sore 25 Mei 2021 kemarin. Mereka menuju Pantai Batu Bengkung menggunakan empat unit sepeda motor dan mendirikan tenda berkemah di pantai, sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada Rabu pagi (26/5/2021) mereka berniat berfoto selfie mencari pemandangan matahari terbit di gunung Batu Bengkung, tak jauh dari tempat mereka berkemah. Selanjutnya, enam orang termasuk ketiga korban tengah berfoto selfie di Gunung Batu Bengkung pantai.

Kemudian saat ketiga orang rekannya kembali ke tenda, ketiga korban ini diketahui masih berada di gunung yang berada di bibir pantai. Tak berselang lama ketiganya bermaksud hendak kembali ke tenda, dengan menyeberangi bibir pantai. Nahas saat menyeberang inilah ketiga wisatawan ini hilang ditelan kencangnya ombak Pantai Batu Bengkung.

Sekretaris BPBD Kabupaten Malang Bagyo Setiono membenarkan adanya ketiga wisatawan di Pantai Batu Bengkung yang hilang ditelan ombak saat tengah berfoto selfie di gunung yang menyeberangi bibir pantai.

"Benar, ada tiga korban wisatawan yang terseret ombak. Satu orang korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi," ujar Bagyo saat dikonfirmasi, Rabu siang (26/5/2021).

Bagyo menerangkan, bila ketiga korban awalnya berfoto selfie bersama tiga rekannya yang telah kembali di gunung Batu Bengkung di seberang bibir Pantai Batu Bengkung. "Saat mau kembali mereka disapu ombak, tiga orang hilang. Tiga temannya sudah kembali ke tenda," ungkapnya.

Disebutkan, korban yang ditemukan bernama Azizah berusia 19 tahun, ia ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB pada Rabu pagi (26/5/2021). Sedangkan dua temannya yakni Maulana dan Fikri masih hilang dalam pencarian.

"Kami masih melakukan pencarian bersama unsur gabungan dari Basarnas, Polair, dan relawan lainnya ke dua rekannya. Satu korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke rumah sakit," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini