Polisi Bubarkan Outbound Pegawai Pelabuhan Cilacap, Seluruh Peserta Dites Antigen

Agregasi Solopos, · Minggu 30 Mei 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 512 2417410 polisi-bubarkan-outbound-pegawai-pelabuhan-cilacap-seluruh-peserta-dites-antigen-D81qXiTize.jpeg Foto: Solopos

BANYUMASPolresta Banyumas membubarkan kegiatan outbound 75 pegawai Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) di Baturraden Adventure Forest (BAF), Banyumas. Puluhan peserta kegiatan itu juga langsung dites antigen di tempat.

"Kami bubarkan kegiatan itu karena tidak ada izin maupun rekomendasi dari Satgas Covid-19," kata Kapolsek Baturraden, Iptu Karseno, kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Pembubaran kegiatan outbound tersebut salah satunya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 varian India B1617 yang terdeteksi menginfeksi 14 Anak Buah Kapal (ABK) asal Filipina di Cilacap beberapa waktu lalu.

Baca juga: Nah Lho! Pria Ini Dilaporkan Istrinya karena Nekat Mudik, Langsung Diangkut Petugas

Rombongan datang menggunakan dua bus dinilai tidak mengindahkan imbauan tim Satgas Covid-19 Kecamatan Baturraden untuk menghentikan acara. Karenanya outbound dibubarkan polisi dipimpin Kapolresta Banyumas, Kombes M Firman Lukmanul Hakim.

Kepala PPSC, Imas Masriah yang turut dalam kegiatan mengatakan seluruh pegawai diakuinya telah divaksin Covid-19. Sebelum berangkat seluruh pegawai telah dites cepat antigen dengan hasil negatif.

"Kami belum bisa menjelaskan apa-apa, kami saja belum tahu apa yang menjadi titiknya. Sehingga kami di sini diminta untuk menghentikan dulu atau bagaimana saya belum tahu," ujarnya menanggapi pembubaran outbound.

Baca juga: Klaster Mushola di Banyumas, 33 Orang Positif Covid-19

Camat Baturraden Budi Nugroho mengatakan, menurut peserta, rencananya kegiatan outbound sebelum dibubarkan akan berlangsung selama tiga hari. Dengan adanya kejadian ini, rombongan dua bus tersebut akan dipulangkan dengan pengawalan pihak Kepolisian. 

"Rencana kegiatannya akan digelar tiga hari. Datang tadi pukul 10.30 WIB dan dibubarkan 14.00 WIB. Setelah ini ada langkah-langkah untuk pemulangan, akan dikawal polisi ke tempat asal," jelasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini