Langgar Prokes Covid-19, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 31 Mei 2021 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 608 2418207 langgar-prokes-covid-19-polisi-bubarkan-pesta-pernikahan-di-medan-rL2rW3VHv8.jpg Pesta pernikahan di Medan dibubarkan polisi. (Foto: Istimewa)

MEDAN - Pesta pernikahan warga di Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, dibubarkan polisi, Minggu 30 Mei 2021 malam. Pembubaran karena pesta tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes).

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan, saat petugas mendatangi lokasi, para tamu pesta tidak mematuhi prokes.

“Seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak satu sama lainnya," kata Arifin, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Lagi, 5 Warga Perumahan Griya Melati Bogor Terpapar Covid-19

Pembubaran dilakukan setelah pihaknya mendapatkan rekamanan video yang dikirim warga tentang adanya kegiatan pesta berakibat munculnya kerumunan.

"Dalam kasus pelanggaran prokes itu pun, petugas membuat surat pernyataan kepada pemilik hajatan (pesta) untuk tidak mengulangi perbuatannya karena situasi masih dalam pandemi Covid-19 dan proses pembubaran dilakukan secara persuasif dan humanis," ucapnya.

Arifin menambahkan, sejauh ini Polsek Medan Timur sudah melakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak menggelar acara keramaian di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Besok PPKM Mikro Berlaku Seluruh Provinsi, Ini Pesan Satgas Covid-19

Mantan Kasi Propam Polrestabes Medan ini menegaskan, tidak akan pandang bulu dan tetap akan membubarkan acara yang menimbulkan kerumunan.

"Kalau masih tidak diindahkan kita tindak tegas. Hukum tertinggi saat ini keselamatan masyarakat," pungkas Arifin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini