Vaksinasi Massal, 2 Ribu Vaksin Disediakan Sasar Pedagang Pasar dan Lansia di Kalteng

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 01 Juni 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 340 2418594 vaksinasi-massal-2-ribu-vaksin-disediakan-sasar-pedagang-pasar-dan-lansia-di-kalteng-X923376wUS.jpg Vaksinasi Covid-19 massal di Kalteng. (Ist)

JAKARTA - Sebanyak 2.000 vaksin disediakan untuk vaksinasi massal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk menyasar lingkungan pasar-pasar tradisional. Vaksinasi Covid-19 massal itu nantinya menyasar lansia, pedagang pasar, serta pelayanan publik.

Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, target itu merupakan percepatan program pemerintah untuk vaksinasi massal. Oleh sebab itu, Dedi menyebut, vaksin akan diberikan kepada masyarakat Kota Palangkaraya sebanyak 2.000 vaksin dengan sasaran Lansia, pedagang pasar dan pelayan publik.

"Tujuan vaksinasi massal ini untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kalimantan Tengah," kata Dedi kepada MNC Portal Indonesia, Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, digelar di Pasar Besar, Pasar PU dan Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya.

Dedi menyatakan, ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diprogramkan oleh pemerintah.

Jenderal bintang dua tersebut menambahkan, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang pasar dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli karena para pedagang sudah divaksin.

Sehingga, kata mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri itu, diharapkan dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi Covid-19 terhadap ODGJ di Bogor, Menkes : Mereka Lebih Rawan

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini," ujar Dedi.

Baca Juga : Vaksinasi Jamaah Haji, Kemenag-Kemenkes Siapkan Vaksin Johnson and Johnson

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini