Argentina Setujui Produksi Vaksin Sputnik V Rusia

Agregasi VOA, · Kamis 03 Juni 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 18 2419609 argentina-setujui-produksi-vaksin-sputnik-v-rusia-835jxdyAHF.jpg Foto: Reuters.

BUENOS AIRES - Menteri Kesehatan Argentina, Rabu (2/6/2021), mengonfirmasi bahwa negara itu akan memproduksi vaksin COVID-19 buatan Rusia, Sputnik V setelah sebuah institut di Rusia menyetujui uji produksi satu bagian vaksin itu secara lokal.

Dalam konferensi pers di Buenos Aires, Carla Vizzotti mengatakan Institut Gamaleya mendapati bahwa kualitas vaksin Sputnik V, yang sebelumnya dibuat di laboratorium di ibu kota Argentina, “memuaskan.”

BACA JUGA: Disetujui WHO, Singapura Akhirnya Izinkan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac

Ia menjelaskan bahwa “tiga bagian komponen pertama secara berturut-turut” dan “tiga bagian kedua secara berturut-turut” telah dikirim ke institut itu untuk uji kontrol kualitas.

BACA JUGA: Malaysia: 82.000 Anak-anak dan Bayi Kena Covid-19

Perusahaan farmasi Argentina, Laboratorios Richmond, pada Februari lalu melaporkan bahwa pihaknya telah menandatangani sebuah memorandum kesepakatan dengan Russian Direct Investment Fund, yang mewakili Institut Gamaleya, untuk memproduksi Sputnik V.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini