Gegara Cincin Kekecilan, Anak Asal Sukoharjo Ini Dibawa ke Damkar

Agregasi Solopos, · Senin 07 Juni 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 512 2421483 gegara-cincin-kekecilan-anak-asal-sukoharjo-ini-dibawa-ke-damkar-W0jLctxEx3.jpg Foto: Istimewa

SUKOHARJO - Seorang anak asal Begajah, Kabupaten Sukoharjo, Defa Kesya Az Zahra mengalami pembengkakan di bagian jari tangannya akibat cincin imitasi mainannya tak bisa dilpaskan. Dia pun tak kuasa menahan sakit saat tiba di Mako Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP pada Minggu 6 Juni 2021 malam.

Ibu korban, Suparni (53) menceritakan bahwa anaknya bermain cincin imitasi dan memasukkan ke jari tengah pada Minggu siang. Karena kekecilan, cincin tersebut tak bisa dikeluarkan sehingga ia membawa anaknya ke Mako Damkar.

"Saya kasih minyak biar bisa lepas. Tapi tetap tak bisa lepas. Lalu coba pakai sabun tetap saja tidak bisa lepas," katanya, Senin (7/6/2021).

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencoba mengeluarkan cincin dari jari tengah anaknya yang bengkak, tetapi tidak membuahkan hasil. Jari tengah anaknya itu pun membengkak.

Lantaran panik dan ketakutan, Suparni mencoba membawa anaknya ke rumah sakit sekitar pukul 22.30 WIB. Namun, saat berada dalam perjalanan ke rumah sakit dibatalkan dan justru berbalik ke Mako Damkar. "Pas di jalan ada yang kasih tahu di bawa ke Mako Damkar saja. Akhirnya saya putar balik kendaraan dan membawa anak ke Damkar," katanya.

Baca juga: Aksi Petugas Damkar Selamatkan Kucing di Kali Bikin Warganet Terharu

Dia pun bersyukur tanpa butuh waktu lama cincin yang semula tertahan di jari tengah anaknya akhirnya bisa dilepaskan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada petugas damkar yang dengan cepat bisa melepaskan cincinnya," katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan petugas pemadam kebakaran selama ini tidak hanya berkutat dengan pemadaman api. Namun juga melakukan kegiatan lain seperti evakuasi sarang tawon, ular, kucing masuk sumur dan lain-lain.

Baca juga: Malaysia: 82.000 Anak-anak dan Bayi Kena Covid-19

"Nah tadi malam ada yang bikin heboh kedatangan anak kecil dan minta pertolongan melepas cincin," katanya.

Dia mengatakan petugas pemadam kebakaran akhirnya melepaskan cincin tersebut dengan cara memotongnya. Kasus cincin kekecilan ini bukan kali pertama yang diterima Pemadam kebakaran.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini