Langgar Prokes, Pesta Pernikahan Warga Dibubarkan Petugas

Amiruddin, iNews · Senin 07 Juni 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 608 2421265 langgar-prokes-pesta-pernikahan-warga-dibubarkan-petugas-SUIS1aLJbT.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

DELISERDANG - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tanjung Morawa membubarkan sebuah pesta pernikahan yang digelar warga di Jalan Sultan Serdang, Desa Limau Mani, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Acara pernikahan tersebut terpaksa dibubarkan karena menimbulkan kerumunan orang banyak dan tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat serta melanggar jam oprasional yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Pemprov DKI Tambah 34 Tempat Isolasi Covid-19, Ini Daftar Lengkapnya

Saat petugas mendatangi lokasi pesta, terlihat para tamu sudah tidak mematuhi prokes. Mereka terlihat tidak memakai masker, bahkan tidak menjaga jarak satu sama lain.

Dalam kasus pelanggaran prokes tersebut, petugas membuat surat pernyataan kepada warga yang mengelar pesta untuk tidak mengulangi perbuatannya karena situasi masih dalam pandemi Covid-19.

Selain membubarkan acara pernikahan, petugas juga petugas juga menggelar razia yustisi di tempat-tempat keramaian seperti tempat hiburan malam, dan warung internet.

Razia ini sendiri dilakukan guna menindak lanjuti peraturan gubernur tentang protokol kesehatan dan jam buka toko, warung dan tempat hiburan malam, yang melewati jam batas operasional.

Baca Juga:  2.734 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet

Hal ini dikarenakan tingginya angka kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Deliserdang pasca-libur lebaran.

Menurut Kapolsek Tanjung Morawa, pada Minggu 6 Juni 2021, kegiatan ini guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deliserdang. Diharapkan pemilik warung, toko, dan pengunjung dapat mematuhi peraturan gubernur dan mematuhi protokol kesehatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini