Induk Gajah 35 Tahun Ditemukan Mati Tinggal Tulang Belulang

Demon Fajri, Okezone · Selasa 08 Juni 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 340 2421815 induk-gajah-35-tahun-ditemukan-mati-tinggal-tulang-belulang-AZkeLpmbXU.jpeg Petugas meninjau lokasi penemuan bangkai induk gajah (Foto : Istimewa)

BENGKULU - Bangkai induk gajah ditemukan di kawasan Hutan Produksi, Air Teramang Konseksi PT. Bentara Arga Timber, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Gajah betina berumur sekira 35 tahun itu diduga mati tidak kurang dari 2 bulan lalu. Di mana saat ditemukan gajah yang memiliki caling atau gigi taring tersebut sudah berbentuk tulang belulang.

Tak jauh dari lokasi, tim gabungan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, Dinas Kehutanan, TNKS-PHS, Lingkar Institute, dan Polsek Sungai Rumbai, menemukan sabun batangan yang diduga berisi racun.

Penemuan sabun batangan itu, kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, berjarak sekira 500 meter dari bangkai gajah. Tidak hanya itu, di sekitar lokasi juga ditemukan tali nilon.

Untuk kepentingan penyelidikan, lanjut Sudarno, tim gabungan mengambil beberapa sampel dari bangkai gajah tersebut. Seperti, tulang rusuk, gigi, kulit, sabun yang diduga dicampuri racun.

"Pengambilan sampel gajah untuk identifikasi di laboratorium Biologi, Universitas Bengkulu," kata Sudarno, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga : Kebakaran Besar di Pabrik Kimia India Tewaskan 18 Orang

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini