Share

Kebakaran Besar di Pabrik Kimia India Tewaskan 18 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 08 Juni 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 18 2421753 kebakaran-besar-di-pabrik-kimia-india-tewaskan-18-orang-IvdqWNsnYd.jpg Foto: Twitter.

NEW DELHI – Setidaknya 18 orang tewas dalam kebakaran pada Senin (7/6/2021) di sebuah pabrik kimia di Kota Pune, India barat.

Polisi mengatakan 20 orang selamat dari kobaran api dan tubuh hangus dari semua korban tewas telah ditemukan. Sebuah penyelidikan telah diperintahkan oleh pemerintah kabupaten, demikian dilaporkan Reuters.

BACA JUGA: Pabrik Produsen Vaksin Terbesar di Dunia Kebakaran, 5 Tewas

Kebakaran terjadi di pabrik tempat produsen kimia SVS Aqua Technologies membuat produk termasuk pembersih tangan, media lokal melaporkan. Saat insiden terjadi, ada 37 orang yang bekerja di pabrik tersebut.

Rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan asap tebal mengepul saat petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api.

BACA JUGA: Sungai Suci Gangga Berubah Hijau, Timbulkan Kepanikan di Negara Bagian India

Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawa di Twitter. Kantornya mengatakan keluarga terdekat dari korban tewas ini akan menerima 200.000 rupee India (sekira 39 juta) dari dana bantuan, dan orang-orang yang terluka akan menerima 50.000 rupee India (sekira Rp9,7 juta).

SVS Aqua Technologies tidak segera menanggapi permintaan komentar.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini