Satpol PP Bubarkan Antrean Vaksinasi Covid-19 yang Timbulkan Kerumunan di Kantor Ganjar

Taufik Budi, Okezone · Rabu 09 Juni 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 512 2422518 satpol-pp-bubarkan-antrean-vaksinasi-covid-19-yang-timbulkan-kerumunan-di-kantor-ganjar-ZcFi6hli4q.jpg Satpol PP Bubarkan antrean vaksinasi di Kantor Gubernur Jateng (Foto: Taufik Budi)

SEMARANGSatpol PP Pemkot Semarang membubarkan antrean vaksinasi Covid-19 yang timbulkan kerumunan di Kantor Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Antrean warga itu tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Langkah ini diambil agar mencegah adanya klaster baru Covid-19. Petugas Satpol PP membubarkan kerumunan warga yang menunggu giliran di Sentra Vaksinasi Gradhika di Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, kerumunan terjadi sejak sekira pukul 06.30 WIB. Warga mengantre tanpa menjaga jarak mulai dari halaman parkir gedung hingga ke depan Jalan Raya Pahlawan.

"Kita mendapatkan informasi dari warga, bahwa katanya ada kerumunan. Makanya kami ambil tindakan bubarkan. Lalu mereka semua pulang," kata Fajar, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Terjunkan Mobil Damkar, Satpol PP Bubarkan PKL di Alun-Alun Purwokerto

Dia menegaskan, langkah tegas pembubaran untuk mencegah terjadinya klaster baru penularan corona. Apalagi belum lama ini, terjadi ledakan kasus corona di Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus. Selain itu, sejumlah daerah di Jateng kini juga masuk dalam zona merah.

"Satgas Covid Kota Semarang di mana pun berada akan tegas, karena kami mendapat mandat dari Wali Kota Semarang," tegasnya.

Menurutnya, pembubaran itu juga sesuai dengan Peraturan Wali Kota Semarang Nomor 26 Tahun 2021. “Sudah jelas dilarang adanya kerumunan. Apalagi kasus corona di Kota Semarang sudah tinggi lho, apalagi ada kaya gini, bisa luar biasa jadinya," pungkas dia.

Baca juga: Viral Satpol PP Rusak Ukulele Pengamen, Walkot Pontianak Beri Sanksi & Janji Ganti Alat Musik

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini