Muncul Klaster Corona Asrama Pelajar di Blora, Sekolah Ditutup Sementara

Heri Purnomo, iNews · Kamis 10 Juni 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 512 2423175 muncul-klaster-asrama-pelajar-di-blora-sekolah-ditutup-sementara-90Y6KFnacC.jpg Petugas lakukan penyemprotan disinfektan di SMK dan SMP Kristen di Blora, Jawa Tengah (Foto: Heri Purnomo)

BLORA - Muncul klaster baru Covid-19 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Penularan Covid-19 itu terjadi di asrama pelajar SMK Kristen dan SMP Kristen Blora.

Kasus ini muncul setelah bapak asrama meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit Grobogan, Jawa Tengah karena terindikasi positif Covid-19.

"Mohon maaf, ini kan setelah Lucas, (bapak asrama) waktu itu dirawat di RSU dr. Soetidjono Blora. Dua kali di Swab hasilnya positif, namun belum habis masa isolasi pulang ke asrama," ujar Bidan Kelurahan Niken Permatasari kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga:  Panglima TNI ke Warga Kediri: Ingat, Usai Divaksin Bukan Berarti Kebal Virus Covid-19

Menurut Niken, setelah beberapa hari di rumah Lucas merasakan gejala. Oleh pihak asrama, dilarikan ke RSU di Purwodadi, Grobogan. Tiga hari setelah dirawat meninggal dunia.

"Untuk antisipasi, kami pada 3 Juni usai bapak asrama meninggal, melakukan kontak tracing swab PCR, kepada guru dan siswa siswi SMP dan SMK Kristen yang ada di asrama. Sebanyak 63 orang terdapat 6 siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya.

Baca Juga:  Swab Tes di Jembatan Suramadu, 239 Pengendara Positif Covid-19

Enam siswa itu, lanjut Niken, satu dari siswa SMP Kristen, lima dari SMK Kristen. Dan hari ini bersama tim Satgas Covid-19 Kelurahan Tempelan serta TNI Polri melakukan penyemprotan disinfektan di SMK dan SMP Kristen.

"Kita lakukan sterilisasi di lingkungan SMK dan SMP Kristen, untuk memutus mata rantai Covid-19. Untuk sementara sekolah diminta tutup sampai batas waktu isolasi, " tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini