Terapis Ketahuan Layani Tamu Berhubungan Badan, Prostitusi Berkedok Massage dan Spa di Sleman Terbongkar

Agregasi Solopos, · Sabtu 12 Juni 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 340 2424009 terapis-ketahuan-layani-tamu-berhubungan-badan-prostitusi-berkedok-massage-dan-spa-di-sleman-terbongkar-MduzgxQJPH.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

SLEMAN - Seorang terapi berinisial NS (27) yang bekerja di salah satu tempat Massage dan Spa diajukan ke meja hijau, karena kedapatan melakukan prostitusi terselubung.

Saat razia yang digelar di Massage dan Spa di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Kapanewon Ngaglik, Sleman, NS kedapatan sedang berhubungan badan dengan seorang tamu.

NS kemudian menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Sleman, Jumat (11/6). Dalam hal ini, Satpol PP Sleman mengajukan Sutriyanta dan FX Anom Krisjatmono sebagai Penyidik sekaligus bertindak selaku penuntut umum.

Vonis hukuman yang dijatuhkan oleh hakim berupa denda sebesar Rp750.000 subsider tujuh hari kurungan. Terpidana terapis massage dan spa menyatakan menerima putusan Hakim.

"Berdasarkan keterangan para saksi, terdakwa dan barang bukti yang ada maka majelis hakim menyatakan terdakwa bersalah. Terdakwa melanggar Pasal 37 huruf a Perda 12/2020 yang berbunyi setiap orang dilarang menjalankan praktik prostitusi," kata hakim saat sidang digelar.

Baca Juga: Gubuk Prostitusi Digerebek, Pria Hidung Belang Panik Tepergok Mesum

Plt Satpol PP Sleman Susmiarto mengatakan kasus ini bermula saat enam petugas melaksanakan kegiatan Operasi Nonyustisi. Kegiatan ini dalam rangka penegakan Perda pada Rabu (2/6). Salah satu sasaran adalah massage dan spa

Berbekal surat tugas, petugas tiba di tempat usaha Massage dan Spa yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik.

Selanjutnya petugas mengecek kamar-kamar atau bilik-bilik yang ada. Seluruhnya ada lima kamar. Saat melakukan pengecekan, kata Susmiarto, di salah satu bilik, petugas memergoki lansung NS tengah melakukan hubungan badan dengan seorang laki-laki berinisial RA, 30.

"Keduanya ditemukan seperti itu oleh petugas di tempat massage dan spa. Atas pelanggaran itu, NS kemudian menjalani sidang dan divonis bersalah oleh hakim," katanya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini