Kantor Ormas di Karawang Diserang Puluhan Pemuda Bersamurai, 3 Mobil Rusak

Nila Kusuma, Koran SI · Minggu 13 Juni 2021 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 525 2424559 kantor-ormas-di-karawang-diserang-puluhan-pemuda-bersamurai-3-mobil-rusak-QlGt6lqAza.jpg Puluhan pemuda menyerang kantor ormas di Karawang Timur. (Foto: Istimewa

KARAWANG - Puluhan pemuda menyerang salah satu kantor ormas di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Karawang Timur,  Minggu (13/6/21). Tiga unit mobil dan dua motor dirusak oleh sekelompok pemuda. Serangan ini diduga buntut keributan yang terjadi sebelumnya.

Berdasarkan pemantauan, kantor sekretariat salah satu ormas di Karawang diserang oleh puluhan pemuda. Namun karena kantor sedang sepi, tidak ada perlawanan berarti sehingga puluhan pemuda itu leluasa merusak sedikitnya 3 mobil yang sedang parkir. Bahkan kantor ormas tersebut juga dirusak dengan lemparan batu. 

Baca juga: Bentrok Ormas Depan Mapolres Metro Bekasi Kota, 26 Orang Jadi Tersangka

Serangan terjadi pukul 18:30 WIB, Minggu. Saat itu kantor tersebut sedang sepi karena hari libur. Namun ada dua orang yang berjaga. Saat serangan terjadi, keduanya tidak keluar dan bertahan di dalam sekretariat. Pelaku serangan membawa senjata tajam seperti samurai dan celurit.

Para pelaku kemudian pergi usai merusak sekretariat, mobil dan motor. Sedikitnya 3 unit mobil milik ormas tersebut, yaitu satu unit mobil ambulans, satu unit mobil Satgas Ormas dan satu unit mobil Alphard dirusak. Selain itu, dua unit motor juga jadi sasaran.

Baca juga: Dipicu Perusakan Atribut, Dua Ormas Bentrok di Pejaten

Serangan terhadap  ormas ini diduga buntut dari keributan sebelumnya di Stadion Singaperbangsa yang terjadi Minggu subuh sebelumnya. Belum ada keterangan polisi terkait kejadian tersebut. Hanya saja sekretariat ormas yang rusak itu sudah dijaga polisi. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini