Bersepeda ke Pecinan, Ganjar ke Warga: Masker Jangan Didagu dan Dikalungkan

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 16 Juni 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 512 2426010 bersepeda-ke-pecinan-ganjar-ke-warga-masker-jangan-didagu-dan-dikalungkan-nqqOuKzOcn.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar (foto: tangkapan layar)

SEMARANG - Menggunakan sepeda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi pecinan, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/6/2021). Disana ia mensosialisasikan prokes Covid-19.

Hal itu terlihat setelah orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu mempostingnya pagi tadi. Video Ganjar kini telah ditonton 75 ribu pengguna instagram.

"Ayo bapak ibu, kita gencarkan lagi ajakan untuk pakai masker. Pakai yg benar, jangan didagu apalagi cuma dikalungkan," katanya dalam caption.

Baca juga:  Perpanjang PPKM Mikro, Wagub DKI : Penumpang di Transportasi Umum Tidak Dikurangi

Dalam video itu, Ganjar yang menggunakan pakaian warna biru terlihat mendatangi salah satu pasar disana. Sembari duduk di sepeda, Ganjar mengingatkan kepada warganya dan pedagang di pasar itu untuk tetap menjaga kesehatan.

Baca juga:  Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Bus Sekolah Pengangkut Pasien Covid-19 Ditambah

Sekalipun dirinya merupakan orang paling berpengaruh di Jawa Tengah, namun ia tak bisa berbuat banyak bila ada warganya yang terpapar.

"Saya hanya bisa mendoakan jenengan sehat," katanya.

Sosialisasi yang dilakukan Ganjar sendiri mendapat sambutan baik warganya. Sambil berbicara Ganjar mengungkapkan varian baru Covid-19 asal India ini tak bisa dianggap remeh, bahkan bisa dibilang cukup ganas.

"Varian Delta ini benar-benar ganas. Ayo saling mengingatkan, jangan saling meremehkan. Sehat sehat sehat. Salam sehat," tutup Ganjar.

Di video itu, Ganjar juga beberapa kali berhenti mengayuh sepedanya hanya untuk menegur warganya yang tak bermasker. Ia juga terlihat didamping seseorang yang juga menggunakan sepeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini