Nyalakan Alarm Bahaya Covid, Bogor Perketat Prokes

Agustina Wulandari , Okezone · Kamis 17 Juni 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 1 2426713 nyalakan-alarm-bahaya-covid-bogor-perketat-prokes-HWYF6PDHQ5.jpg Bogor perketat prokes. (Foto: Dok.Sindonews)

BOGOR - Pemkot Bogor menyalakan alarm bahaya Covid-19 dengan melakukan pengetatan maupun penindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan/prokes. Angka kasus Covid-19 di Kota Bogor dalam sepekan terakhir sedang mengalami peningkatan.

"Kami akan memperketat pengawasan protokol kesehatan di lapangan, menindak tegas semua pelanggaran termasuk pelanggaran jam operasional, kerumunan dan lain-lain," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di RSUD Kota Bogor.

Upaya lainnya menutup jalur pedestrian di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor pada akhir pekan besok.

Baca Juga: Perpanjang PPKM Mikro, Pemkab Bogor Tambah Kekuatan di 416 Desa dan 19 Kelurahan

"Jalur pedestrian kami putuskan untuk Sabtu-Minggu ditutup. Ini pesan kuat yang kami sampaikan kepada seluruh warga Kota Bogor bahwa situasinya serius rem sekarang harus ditarik kalau tidak maka kita akan memasuki fase yang jauh lebih berbahaya dibanding sebelumnya," ucapnya.

Pihaknya juga membuka ruang masyarakat agar mengadukan kepada Satgas Covid-19 apabila melihat ada kerumunan. Nantinya ditindaklanjuti secara tegas oleh petugas.

"Kami membuka ruang kepada warga untuk memberikan masukan setiap potensi pelanggaran prokes di tempat umum, kerumunan, rumah makan, resto, cafe, silahkan sampaikan ke hotline Covid. Bisa juga ke kanal sosial media pemerintah kota untuk kita respons segera, ditindak secara tegas," kata Bima.

Semua dilakukan karena angka kasus Covid-19 di Kota Bogor tengah mengalami peningkatan sehingga harus ada pengawasan dan penindakan yang lebih tegas agar tidak kembali terjerumus ke zona merah.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini