Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Madiun & Bangkalan

Antara, · Jum'at 18 Juni 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 519 2427142 kapolri-tinjau-vaksinasi-covid-19-di-madiun-bangkalan-KUQVy7BjHt.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto : Antara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melanjutkan kunjungan kerja dengan meninjau vaksinasi di Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur, yang mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 beberapa pekan terakhir.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jumat, Kapolri melaksanakan kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto guna memastikan penanganan Covid-19 di dua wilayah tersebut berjalan dengan baik.

"Fokus kunjungan kerja Panglima dan Kapolri ke Madiun dan Bangkala karena dua wilayah itu kasus Covid-19 sangat tinggi. Di Madiun angka Covid-19 meningkat karena ada klaster pernikahan," ujar Argo, Jumat (18/6/2021).

Menurut Argo, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah tersebut.

Ia mengatakan untuk memperketat penerapan PPKM Mikro di Bangkalan dan Madiun akan di dukung oleh Brimob dan Marinir. "Masing-masing posko PPKM Mikro akan di back-up satu kompi pasukan," kata Argo.

Jenderal bintang dua itu berharap, penerapan PPKM Mikro di wilayah zona merah dan kuning dilakukan dengan maksimal. "Sesuai instruksi dan arahan Kapolri serta Panglima, perkuat juga protokol kesehatan jangan sampai kendor," kata Argo.

Baca Juga : Covid-19 Melonjak Drastis, Stok Darah PMI di Kota Bandung Habis

Sebelumnya, Kapolri dan Panglima TNI meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Bandung dan pabrik tekstil Kudus, Jawa Tengah, Kamis 17 Juni 2021.

Kapolri dan Panglima mendukung penuh program 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini