Siaga I Covid-19, Akhir Pekan di Bandung Sepi

Ervand David, iNews · Minggu 20 Juni 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 525 2428090 siaga-i-covid-19-akhir-pekan-di-bandung-sepi-tzqWhSUeT5.jpg Bandung sepi usai ditetapkan status Siaga I Covid-19 (Foto : iNews)

BANDUNG - Suasana pusat keramaian di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (20/6/2021) pagi, terpantau sepi. Hal itu terjadi karena masih banyaknya objek wisata dan ruas jalan ditutup saat penerapan status Siaga I, darurat Covid-19.

Namun, masih banyak juga warga berkerumuan saat berolahraga hingga abai protokol kesehatan dengan melepas masker.

Lengangnya ruas jalan terjadi di Jalan Aceh tepat di depan Taman Lalu Lintas. Padahal, biasanya di lokasi itu arus lalu lintas terutama saat libur akhir pekan selalu padat dengan warga yang keluar masuk Taman Lalu Lintas.

Tetapi sejak diterapkan Siaga I darurat Covid-19, kondisinya jauh berbeda alias sepi. Apalagi, seluruh obyek wisata seperti kebun bintang bandung ditutup sebagai upaya menekan lonjakan angka positif corona.

Hal serupa juga terpantau di Jalan Saparua, Jalan Diponegoro atau tepat di depan Gedung Sate dan pusat keramaian lain yang kondisinya lengang.

Apalagi Gedung Sate tepat di depan Taman Gasibu, tengah dilakulan lockdown mini dan ruas jalan ditutup pasca ditemukannya ratusan ASN Pemrov Jabar positif Covid-19. Sehingga, tak ada aktivitas warga di sekitar lokasi.

Kendati demikian, sebagian warga masih ada yang lalai dengan protokol kesehatan di mana saat berolahraga melepas maskernya.

"Saya lihat masih ada yang lepas masker," ujar salah seorang warga bernama Candra.

Baca Juga : Ada 2 RT di Jakarta yang Zona Merah Covid-19

Seperti diketahui, Pemkot Bandung telah mengeluarkan surat edaran untuk mengurangi mobiltas warga selama Siaga I, darurat Covid-19, salah satunya melakukan buka tutup ruas jalan protokol. Selain itu, bebeapa kegiatan yang mengundang kerumunam massa banyak seperti pasar tumpah dan juga menutup objek wisata.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini