Menolak Tes Swab, Ratusan Pengendara Terobos Penyekatan di Jembatan Suramadu

Yudha Prawira, iNews · Selasa 22 Juni 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 519 2429035 menolak-tes-swab-ratusan-pengendara-terobos-penyekatan-di-jembatan-suramadu-T8lai2Amzx.jpg Aparat berjaga di pos penyekatan Jembatan Suramadu. (Foto: Yudha Prawira)

SURABAYA - Pasca kericuhan pagi tadi, polisi dan prajurit TNI bersenjata lengkap menjaga pos penyekatan di Jembatan Suramadu, Surabaya, Selasa (22/6/2021) pagi.

Seperti diberitakan, Selasa pukul 05.00 WIB, ratusan pengendara sepeda motor berusaha menerobos dan menghindari tes swab di pos penyekatan engan menjebol pagar pembatas Jembatan Suramadu dan masuk melalui jalan di belakang pos penyekatan. Akibatnya terjadi kericuhan setelah polisi dan TNI berusaha menghalau dan membubarkan mereka.

Baca juga: 11 Hari Penyekatan, 354 Pengendara di Jembatan Suramadu Positif Covid-19

Proses penyekatan dan tes swab kembali berjalan normal. Personel keamanan dari kepolisian dan TNI bersenjata lengkap terlihat menjaga setiap sudut pos penyekatan. 

Selasa siang, aktivitas penyekatan dan pemeriksaan di pos yang berada di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Surabaya berjalan normal. Petugas menghentikan dan memeriksa pengendara yang datang dari arah Bangkalan, Madura.

Baca juga: Tokoh Madura Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Penanganan Covid-19 di Suramadu

Pelaksanaan tes swab yang dilakukan Satgas Covid-19 ditenda kesehatan juga berlangsung normal. Sejumlah pengendara yang terjaring penyekatan terlihat mengikuti tes swab antigen di tempat.

Meski sempat terganggu dengan adanya peristiwa yang terjadi Selasa sekitar pukul 5 pagi tadi, namun keberadaan petugas keamanan dinilai menambah rasa aman dan memperlancar proses tes swab.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini