Bandung Zona Merah, Ribuan Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di RSHS

Ervand David, iNews · Jum'at 02 Juli 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 525 2434259 bandung-zona-merah-ribuan-warga-antusias-ikut-vaksinasi-covid-19-di-rshs-S2higFAh80.jpg Vaksinasi di RSHS Bandung. (Foto: Ervand Davi)

BANDUNG - Sebagai upaya percepatan penangganan Covid-19, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, mengelar vaksinasi secara massal bagi masyarakat umum. Warga pun antusias dalam mengikuti vaksinasi, tercatat sudah ada 59.470 warga yang mendaftar. Setiap harinya ada seribu warga yang disuntik vaksin Sinovac.

Penyuntikan vaksin bertempat di pelataran halaman parkir RSHS Bandung. Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi. Satu per satu warga yang sudah mendaftar secara online dicek kesehatan sebelum disuntik vaksin.

Baca juga: PPKM Darurat, Wagub DKI Pastikan Sekolah Tatap Muka Belum Diterapkan

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 RSHS Bandung, dr Zulvayanti mengatakan, vaksinasi dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Apalagi saat ini Kota Bandung masuk ke dalam zona merah dalam penyebaran virus corona di Jabar,” ujarnya.

Baca juga: PPKM Darurat, Menko PMK Sebut Bansos Paling Lambat Disalurkan Pertengahan Juli

Adanya vaksinasi massal ini diharapkan dapat membnatu menciptakan herd immunity serta bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Bandung.

Saat ini total positif Covid-19 aktif di Kota Bandung 2.834 orang. Kota Kembang pun saat ini masuk ke zona merah penyebaran Covid-19.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini