Share

Pendaftaran Aplikasi Elektronik Jemaah Haji Dalam Negeri Selesai, Ada 60.000 Calon Haji

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 09 Juli 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 18 2437871 pendaftaran-aplikasi-elektronik-jemaah-haji-dalam-negeri-selesai-ada-60-000-calon-haji-zi5J0UXPbR.jpeg Ilustrasi haji (Foto: Dok Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi)

RIYADH - Tahapan pendaftaran melalui aplikasi elektronik untuk jamaah haji pria dan wanita yang berencana menunaikan haji tahun ini telah selesai. Hal ini diumumkan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi hari ini waktu setempat. Kementerian juga menambahkan bahwa sebanyak 60.000 kandidat multinasional yang memenuhi syarat yang mewakili 150 negara dari dalam Kerajaan Arab Saudi telah dipilih sejak dimulainya proses pada tanggal 3 Dzul-Qa'dah 1442 H.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr Abdelfattah bin Suleiman Mashat mengatakan, jumlah jemaah haji yang terdaftar tahun ini mencapai 558.270 jemaah pada pendaftaran tahap pertama yang berakhir pada Kamis 28 Dzulqa'dah 1442 H.

Kandidat yang memenuhi syarat kemudian dipilih sesuai dengan beberapa kondisi, termasuk usia dan mereka yang melakukan ritual untuk pertama kalinya selain mengikuti tindakan pencegahan dan pencegahan.

(Baca juga: Arab Saudi Umumkan 60 Ribu Jamaah Haji Terpilih dari 540 Ribu Pendaftar)

Kementerian juga meminta semua calon haji yang telah diberikan izin haji tahun ini untuk mengambil dosis vaksin kedua, karena mereka akan menerimanya tanpa membuat janji terlebih dahulu.

Kementerian Haji dan Umrah mengklarifikasi bahwa jemaah akan diterima pada tanggal 7 dan 8 Dzulhijjah di empat pusat penerimaan, setelah itu mereka akan diangkut dengan bus ke Masjidil Haram di Makkah untuk melakukan Tawaf Kedatangan (berputar) sebelum menuju ke Situs Suci.

(Baca juga: Arab Saudi Luncurkan Robot Pintar Distribusikan Air Zam-zam untuk Jamaah Haji)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini