Berani Berbuat Jahat, Giliran Disuntik Vaksin Tahanan Ini Menjerit Ketakutan

Taufik Syahrawi, iNews · Jum'at 09 Juli 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 519 2438309 berani-berbuat-jahat-giliran-disuntik-vaksin-tahanan-ini-menjerit-ketakutan-UOqPQFwmea.jpg Tahanan takut disuntik vaksin Covid-19 (Foto: Taufik Syahrawi)

BANGKALAN - Sejumlah tahanan menjerit ketakutan saat mereka menjalani vaksinasi di tahanan Polres Bangkalan. Bukan karena tidak mau divaksin, namun mereka memang takut jarum suntik sejak kecil.

Proses vaksinasi di Mapolres ini menyasar 89 tahanan yang ada di dalamnya. Namun, tidak semua pelaku tindak pidana ini berani divaksin. Sebagian di antara mereka, malah ciut nyalinya saat melihat jarum suntik yang kecil.

Baca Juga:  Belum Akses Data Dukcapil, Vaksinasi Covid-19 Rawan Diselewengkan

Termasuk beberapa tahanan kasus curanmor dan narkoba ini. Mereka terlihat ketakutan, saat petugas medis hendak menyuntikkan vaksin Covid-19.

Kapolres Bangkalan AKBP AKBP Alith Alarino dan sejumlah petugas pun nampak berusaha menenangkan mereka. Bahkan, sebagian harus dipegangi dengan erat saat penyuntikan vaksin.

Dari data yang ada, terdapat 89 tahanan di Mapolres Bangkalan ini yang menjalani vaksinasi. Sebanyak 49 tahanan di antaranya merupakan tahanan titipan pihak kejaksaan setempat.

"Insya Allah dengan vaksin tubuh kita memiliki kekebalan," ujar Kapolres, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Kelompok Pemalsu PCR dan Vaksinasi Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini