Viral Iring-Iringan Ambulans Covid-19 Kosong, Kepala BPBD Samarinda : Tidak Benar

Maskaryadiansyah, iNews · Selasa 13 Juli 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 340 2440033 viral-iring-iringan-ambulans-covid-19-kosong-kepala-bpbd-samarinda-tidak-benar-GdFYes6iQ7.jpg BPBD Samarinda bantah kabar iring-iringan ambulans Covid-19 kosong. (Maskaryadiyansyah)

SAMARINDA – Viral video iring-iringan mobil ambulans jenazah Covid-19 di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) disebut kosong. Netizen mempertanyakan iring-iringan ambulans yang mengantar jenazah Covid-19 ke pemakaman di Serayu, Samarinda.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Samarinda, Ifran, membantah kabar tersebut.

Ifran mengatakan, berita terkait ambulance pengantar jenazah covid-19 kosong adalah tidak benar.

“Kami mau klarifikasi terkait beredar di medsos mengatakan ambulans jenazah khusus Covid yang sering kami bawa untuk dimakamkan itu dalam keadaan kosong. Bahkan dikatakan petinya kosong. Itu hanya untuk pelaporan saja ke pusat. Dapat kami katakan itu tidak benar,” ucanya, Selasa (13/7/2021).

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemakaman jenazah Covid-19 hingga 688 kali. Proses pemakaman tersebut juga disaksikan oleh pihak keluarga.

“Kami sudah melakukan pemakaman sebanyak 688 kali. Bayangkan ada 688 keluarga yang selalu menyaksikan proses itu. Bagaimana perasaan mereka kalau dikatakan bahwa yang dibawa itu hanya peti kosong,” ucapnya.

Baca Juga : Breaking News : Kasus Covid-19 Pecah Rekor Lagi, Tembus 47.899

Bahkan, Ifran melanjutkan, pihak keluarga juga melihat proses memasukkan jenazah ke liang lahat.

Sementara itu, warga juga diimbau terus mematuhi protokol kesehatan karena seluruh wilayah di Samarinda sudah zona merah.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini