Wali Kota Bobby Bilang Camat Medan Mengundurkan Diri Terkait Dugaan Kasus Pungli

Antara, · Selasa 13 Juli 2021 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 608 2439669 wali-kota-bobby-bilang-camat-medan-mengundurkan-diri-terkait-dugaan-kasus-pungli-wV97ZKHgZ6.jpeg Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto : Antara)

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution, mengungkapkan Camat Medan Maimun Yasir Rizka yang dinonaktifkan sementara akhirnya memilih mengundurkan diri dari jabatannya secara permanen.

"Ini, saya informasikan bapak Camat Medan Maimun yang masih dalam pemeriksaan, tidak dipecat, tetapi kemarin beliau mengundurkan diri," ujar Bobby usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Senin.

Pihaknya telah menyetujui permohonan pengunduran tersebut sehingga Yasir Rizka resmi berhenti akibat diduga penyalahgunaan wewenang dan melakukan pungutan liar (pungli).

Padahal Yasir Rizka yang merupakan anak kandung dari Duta Besar Indonesia untuk Maroko merangkap Mauritania Hasrul Azwar sedang menjalani pemeriksaan Inspektorat Kota Medan.

"Beliau mengundurkan diri, karena merasa bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan," ungkap Bobby.

"Selama masa pemeriksaan, mudah-mudahan minggu ini hasil pemeriksaan Inspektorat sudah keluar," tegas Wali Kota.

Baca Juga : Gudang Farmasi Digrebek, Polisi Ungkap Perusahaan Sempat Bohongi BPOM

Seperti diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution sejak dilantik pada 26 Februari 2021 telah mencopot Kepala Dinas Kesehatan Edwin Effendi akibat tidak maksimal menangani Covid-19.

​​​​​​Selanjutnya mencopot Lurah Sidorame Timur Hermanto, dan Kepala Lingkungan 17 Eka Septian di Kelurahan Harjosari 2 dari jabatannya akibat melakukan pungli terhadap warga.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini