Panglima TNI dan Kapolri Bagikan Paket Bansos, Ini Isinya

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 16 Juli 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 525 2441556 panglima-tni-dan-kapolri-bagikan-paket-bansos-ini-isinya-NT9U3SU5pi.jpg Panglima TNI dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bagikan paket bansos (Foto : MPI)

BANDUNG - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali hadir di Kota Bandung, Jumat (16/7/2021). Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri kali ini dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan dan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Panglima TNI dan Kapolri hadir sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tahap kedua di GOR Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung yang diprakarsai oleh Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan vaksinasi massal yang menyasar 5.000 masyarakat umum tersebut melibatkan 170 orang vaksinator yang terdiri dari 86 personel TNI, 18 personel Polri dan 60 mahasiswa kesehatan dan 6 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

Usai meninjau vaksinasi massal, Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan perjalanan untuk meninjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Di wilayah tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga membagikan langsung bantuan sosial kepada masyarakat terdampak PPKM Mikro.

Panglima TNI dan Kapolri terjun blusukan untuk menemui warga terdampak. Keduanya masuk ke gang-gang sempit di kawasan permukiman padat tersebut untuk menyerahkan langsung bantuan paket sembako tersebut.

Panglima dan Kapolri bagikan paket bansos (Foto :MPI)

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 & PPKM Darurat di Bandung

"Pak pekerjaannya apa?," tanya Kapolri kepada warga yang ditemuinya.

"Konveksi pak," jawab warga.

"PPKM darurat terganggu?," tanya Kapolri lagi.

"Enggak," jawab warga.

Mantan Kabareskrim Polri itu pun lantas menyerahkan boks berisikan paket sembako yang langsung dibuka oleh warga yang disapanya itu.

"Ini kita titip untuk bantu-bantu selama PPKM darurat. Kalau masih kurang hubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa, nanti kita kirim lagi," ujar Kapolri.

Panglima TNI pun sempat berbincang dengan warga lainnya. Usai berbincang dengan warga yang disapanya, Panglima TNI langsung memberikan bantuan paket sembako.

"Tuh lengkap, ada Supermi, beras, ada gula, ada masker, dimanfaatkan dengan baik ya. Sabar, mudah-mudahan Corona segera berakhir dan kita hidup normal lagi," kata Panglima TNI yang dijawab anggukan warga.

Diketahui, sejak Kamis (15/7/2021) kemarin, Kapolri sendiri sudah berada di Kota Bandung. Selain melakukan peninjauan vaksinasi massal di Kantor PP Persis, Kapolri juga menyempatkan diri mengecek Pos Penyekatan PPKM Darurat di Gerbang Tol Pasteur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini