Pererat Silaturahmi, Umat Muslim Bali Bagikan Daging Kurban ke Warga Hindu

Aris Wiyanto, iNews · Rabu 21 Juli 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 244 2443696 pererat-silaturahmi-umat-muslim-bali-bagikan-daging-kurban-ke-warga-hindu-2AS5t9wfWi.jpg Umat Islam Bali bagikan daging kurban ke warga Hindu (Foto: Aris Wiyanto)

BALI - Umat muslim di Gang Griya Aroma, Desa Tegal Kertha, Denpasar, Bali, menyambangi rumah warga Hindu Bali yang bertetangga dengan mereka dan memberikan bungkusan daging kurban.

Pembagian daging kurban tersebut dilakukan dengan menyambangi kediaman umat Hindu di desa tersebut ke rumahnya masing-masing. Tampak, suasana keakraban dalam pembagian daging tersebut. Mereka turut merasakan kegembiraan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha

Selama ini kerukunan hidup beragama dan bertetangga memang selalu terjaga dengan baik di lokasi. Pembagian hewan kurban ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi antarumat beragama di lokasi.

Salah seorang panitia kurban, Mukhtarom mengatakan bahwa pembagian kurban ini menjaga persaudaraan dan persatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Kita sesama umat manusia ini kan saudara dan kita terus jalin persaudaraan ini," kata dia, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Raja Salman Apresiasi Negara Muslim yang Mendukung Kebijakan Saudi Soal Haji

Sementara salah seorang penerima kurban, Wayan Sari menambahkan bahwa dirinya sudah menganggap saudara para tetangganya yang beragama Islam tersebut.

"Kalau saya biasa-biasa saja bagi saya tetangga ini keluarga. Selama ini rukun sekali," ujarnya.

Baca juga: Reaksi Haru Jamaah yang Terpilih Berhaji Tahun Ini

Pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha 1442 H dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Bali dilakukan pembatasan lantaran meningkatnya kasus Covid-19.

MUI Bali mengimbau agar umat Islam melaksanakan ibadah Sholat Ied di rumah masing-masing.

Baca juga: Kebijakan Covid-19 Masih Ketat, Belum Banyak yang Umrah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini