Penyelamatan Bapak dan Anak Tercebur Sumur di Tempuran Magelang Berlangsung Dramatis

Puji Hartono , iNews · Rabu 21 Juli 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 340 2443531 penyelamatan-bapak-dan-anak-tercebur-sumur-di-tempuran-magelang-berlangsung-dramatis-zkwSRkZYYL.jpg Proses evakuasi bapak dan anak yang tercebur sumur di Magelang oleh Damkar.(Foto:tangkapan layar)

MAGELANG - Proses evakuasi korban tercebur sumur, yakni bapak dan anak di Magelang, Jawa Tengah, berlangsung dramatis. Berkat lesigapan petugas Damkar, keduanya berhasil di selamatkan meski dengan kondisi lemas.

Dalam video amatir anggota Damkar, tampak saat tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Magelang / saat mengevakuasi Hanifah yang berumur 10 dan sang ayah Hermanto berumur 50 tahun. Warga Rejomulyo, Kecamatan Tempuran, iut tercebur sumur sedalam 13 meter.

Komandan Regu Damkar, Heri Widiyanto mengatakan, kronologis kejadian tersebut bermula saat sang anak Hanifah sedang bermain sepeda di sekitar sumur pada Selasa (20/7/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Dapati Ibu Tewas Dalam Sumur, Tangis Anak Seketika Pecah

Saat itu, diduga Hanifah terpeleset hingga terjebur ke sumur. Mengetahui kejadian tersebut, sang ayah langsung mencoba menolong dengan mengunakan alat seadanya.

Lantaran tidak kuat, akhinya sang bapak pun ikut terperosok. Warga yang berada di lokasi langsung menghubungi pemadam kebaran.

"Setetelah mendapatkan laporan dan sampai di lokasi, petugas Damkar berhasil melakukan penyelamatan dan penanganan dengan aman dan selamat. Untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Kota Magelang," ujarnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini