Dapati Ibu Tewas Dalam Sumur, Tangis Anak Seketika Pecah

Taufik Budi, Okezone · Minggu 27 September 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 512 2284472 dapati-ibu-tewas-dalam-sumur-tangis-anak-seketika-pecah-M0LcoyjesI.jpg Basarnas evakuasi ibu yang tewas dalam sumur. Foto: iNews

JEPARA - Seorang ibu didapati tewas dalam sumur rumahnya di Jawa Tengah. Melihat kejadian itu, tangis anak korban pun pecah seketika.

Korban diketahui bernama Rita Listiyowati Guwadi (50) warga Krasak RT 7 RW 14 Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Peristiwa nahas itu bermula ketika sang anak sibuk mencari ibunya pada Kamis (24/9/2020) sekira pukul 09.00 WIB. Anaknya itu sempat mencari ke kamar dan ke sejumlah tempat lain, namun tak ditemukan.

Hingga kemudian ia mencurigai sumur di dekat kamar mandi. "Anaknya mencari keberadaan ibunya karena ada dua orang tamu yang mencari. Setelah itu anaknya mencari ke dalam kamar tidak ada, selanjutnya mencari di kamar mandi juga tidak menemukan," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

"Selanjutnya anaknya melihat sumur yang di dekat kamar mandi dalam keadaan terbuka. Setelah dicek dengan senter, ternyata ibunya sudah berada di dalam sumur dalam keadaan mengambang," tambahnya.

Baca Juga: Tak Terlihat Beberapa Hari, Pria Ini Ditemukan Tewas Tergantung di Sumur

Setelah mengetahui informasi tersebut, petugas Basarnas Pos Jepara ke lokasi untuk melakukan operasi pertolongan. Petugas datang dilengkapi alat vertikal rescue.

"Setelah upaya kurang lebih 30 menit korban berhasil dievakuasi dengan motode lowering. Satu rescuer turun untuk mengikat tubuh korban, selanjutnya ditarik dengan sistem lifting," tutur Yahya.

Sekadar diketahui, korban tinggal sendiri di rumah dan mempunyai riwayat penyakit tuberkulosis (TBC).

Baca Juga: Diupah Rp50 Ribu Bersihkan Sumur, 3 Orang Tewas Diduga Hirup Gas Beracun

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini